Pemko Sawahlunto Kembali Bantu Biaya Berobat Warganya


Sawahlunto, KabarDaerah.com – Pemerintah Kota (Pemko) Sawahlunto kembali menyerahkan Bantuan Sosial (Bansos) untuk biaya pengobatan warganya bernama Habib Aqila Adelsi (7 tahun) penderita penyakit matinya jaringan usus (peritonitas dipus EC perporasi ileum) mendapat bantuan senilai Rp.5.000.000,- (lima juta rupiah).

Wali Kota (Wako) Sawahlunto., Deri Asta, SH menyampaikan langsung dengan mengantarkan Bansos tersebut kepada Habib Aqila Delsi yang saat ini sedang dirawat di Puskesmas Silungkang, Kota Sawahlunto, Senin (10/10/22).

“Ini wujud perhatian dan komitmen Pemko Sawahlunto dalam membantu warga yang membutuhkan. Semoga Bansos ini dapat meringankan penerima dalam memenuhi biaya yang terkait dengan pengobatannya,” ungkap Deri Asta.

Deri Asta mengatakan, bahwa Bansos tersebut menjadi program rutin Pemko Sawahlunto dalam membantu meringankan beban biaya masyarakat yang membutuhkan dalam berobat.

“Untuk warga yang membutuhkan bantuan, bisa mengajukannya melalui Dinas Sosial atau Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) maupun kepada Pemerintah Desa/Kelurahan,” pungkas Deri Asta.

Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DinsosPMD PPA)., Efriyanto mengatakan, bahwa Habib Aqila Delsi menderita penyakit matinya jaringan usus.

“Tindakan pengobatan yang dilakukan berupa operasi dan beberapa waktu kedepan akan dilakukan lagi operasi lanjutan. Untuk besaran jumlah bantuan Rp.5.000.000,- (lima juta rupiah) tersebut merupakan hasil dari perhitungan tim terpadu yang telah melaksanakan survei dan verifikasi sebelumnya ke lapangan,” ujar Efriyanto.

Sementara itu, Kepala Bidang Sosial DinsosPMD PPA, Yosrizal menyampaikan, bahwa untuk penyerahan uang bantuan tersebut, sesuai aturan, dilakukan dengan non tunai, melalui  ditransfer langsung kepada rekening penerima manfaat.

“Habib Aqila Delsi, usia tujuh (7) tahun, warga Dusun Rumbio Desa Silungkang Duo ini merupakan putra dari Jefri Candra dan Siska Elvina Yenti,” tutup Yosrizal. (Fdm)

 

Editor  :  Robbie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *