Raih Juara I, Pembinaan Mental dan Spritual Sukses di Kenagarian Lunto Kota Sawahlunto


Sawahlunto, KabarDaerah.com – Kenagarian Lunto berhasil dan sukses menjadi Juara I dalam Turnamen IV BL Lunto dengan mengalahkan Tim BPC Batusangkar pada partai laga final di Lapangan Voli, Desa Lunto Timur, Kecamatan Lembah Segar, Kota Sawahlunto, Minggu (09/10/22).

Wakil Wali Kota (Wawako) Sawahlunto., Zohirin Sayuti, SE hadir langsung menonton dan sekaligus menutup laga final turnamen tersebut.

Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada masyarakat dan pemuda Kenagarian Lunto, lanjut Zohirin Sayuti, yang telah berhasil menyelenggarakan turnamen ini dengan baik. Tidak hanya sukses menjadi tuan rumah tetapi juga sukses, menjadi juara.

“Kepada tim-tim lainnya, terima kasih banyak atas partisipasinya,” ucap Zohirin Sayuti dalam sambutannya.

Zohirin Sayuti dalam kesempatan ini juga memuji Kenagarian Lunto yang telah menyeimbangkan pendidikan agama dengan dunia yang dibuktikan dengan adanya Pondok Pesantren (Pospen) representatif di Kenagarian Lunto.

”Jadi di bidang agama juga banyak prestasi sementara sekarang, dalam turnamen voli, Lunto juga sukses menjadi juara. Kami menilainya, sebagai wujud keseimbangan dari pendidikan agama dan pendidikan ilmu-ilmu dunia,” ujar Zohirin Sayuti.

Sementara itu, turnamen bola voli IVBL Cup 2022 ini diikuti oleh 16 tim, yang tidak saja dari Kota Sawahlunto namun juga dari Kabupaten/Kota lain di Sumbar, seperti dari Padang, Solok, Tanah Datar, Sijunjung.

Turnamen yang berlangsung sejak 23 September sampai 09 Oktober 2022 ini, memperebutkan total hadiah sebanyak Rp.8.000.000,- (delapan juta rupiah).

Pada pembukaan turnamen tersebut, dihadiri langsung oleh Wali Kota (Wako) Sawahlunto., Deri Asta, SH yang dalam kesempatan itu menyerahkan bantuan berupa uang tunai ditambah bola voli serta jaring atau net. (Fdm)

 

Editor  :  Robbie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *