Wakil Bupati Kukuhkan Pengurus Forum Anak Daerah

SIJUNJUNG,KABARDAERAH.COM- Wakil Bupati Sijunjung H. Iraddatillah, S.Pt menghadiri Pengukuhan Pengurus Forum Anak Daerah Kabupaten Sijunjung Periode 2022-2024 di Gedung Pancasila, Muaro Sijunjung, Kamis (14/07).

“Kita harapkan kepada anak-anak kita kedepannya tamat SMP sudah hafal 2 Juz, ” ujar Wakil Bupati (Wabup) Sijunjung H. Iraddatillah, S.Pt dalam sambutannya.

“Kepada anak-anak kita agar berhati-hati dalam memanfaatkan teknologi informasi, gunakanlah untuk kebaikan serta hal-hal yang positif demi kebaikan agama, bangsa, dan negara ” Wabup Sijunjung H. Iraddatillah, S.Pt melanjutkan.

“Kefakiran bisa mendekatkan pada kekafiran, maka itulah Pemda Sijunjung berinisiatif membiayai iuran komite bagi anak-anak kita di SLTA, sehingga orangtua yang kurang mampu tidak terbebani lagi dengan biaya pendidikan,” Wabup Sijunjung H. Iraddatillah, S.Pt.

“Bahkan, di Propinsi Sumatera Barat hanya 3 kabupaten/kota yang memiliki program serupa, dan Sijunjung adalah salahsatunya,” tutup Wabup Sijunjung H. Iraddatillah, S.Pt.

Pengukuhan Pengurus Forum Anak Daerah Kabupaten Sijunjung Periode 2022-2024 dilanjutkan Charger Building ini juga diikuti oleh Kasat Binmas Polres Sijunjung IPTU H. Syafril, S.Pd, Kasi Binmas Kantor Kemenag Drs. Yoni Hendra, MA, Ketua GOW Ny. Dona Iraddatillah, Kepala OPD, serta Camat se-Kabupaten Sijunjung para Kepala Sekolah SMA/SMK.

Adapun pengurus inti yang dikukuhkan hari ini yaitu Ketua Adrian Nabil Ar-Rasyid dari SMAN 1 Sijunjung, Wakil Ketua Rivony Nobelia Putri dari SMAN 2 Sijunjung, Sekretaris Fadzan Fauzan Azikin dari SMAN 1 Sijunjung, dan Bendahara Vanesa Waron dari SMAN 1 Sijunjung.

Sementara Fasilitator FA terdiri dari Lathifa Raudhatul Hazimah, Muhammad Fathan Nabil, Alfiona Nendri Julita, serta Lulfita Al Azis.

Hadir sebagai fasilitator pada acara Character Building kali ini adalah Rani Syafitri Rasyid yang juga merupakan pengurus Forum Anak Nasional yang berasal dari Kabupaten Agam.

Rani Syafitri Rasyid juga merupakan pengurus Forum Anak Kabupaten Agam pada 2014, kemudian Forum Anak Propinsi Sumbar pada 2015 dan menjadi pengurus Forum Anak Nasional semenjak 2019.

Forum Anak Daerah (FAD) merupakan media dan wadah untuk memenuhi hak partisipasi anak sebagai bentuk komitmen dalam mencapai kesepakatan atas pentingnya hak-hak anak.

Dalam upaya pemenuhan hak anak untuk dapat hidup, tumbuh, berkembang dan berpartisipasi dan berperan kelembagaan kehidupan anak serta mendapat perlindungan dari kekerasan, diskriminasi, dan untuk membangun sumber daya berkualitas, maka diperlukan forum anak.

Plh. Kadis Sosial P3A Aprizal, M.Si didampingi Kepala UPTD-Perlindungan Perempuan dan Anak Hadissyam Kudus, SH kepada media mengatakan kita membutuhkan kerjasama dan dukungan dari seluruh elemen masyarakat demi pemenuhan hak-hak anak sebagai pewaris masa depan. (Real)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *