Walinagari 3 Koto Aur Malintang Beri Kuliah Umum di Universitas Natsir Bukittinggi

Padang Pariaman _ Walinagari 3 Koto Aur Malintang, Azwar Mardin menjadi pembicara di seminar kebangsaan yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Administrasi Publik universitas Muhammad Natsir Bukittinggi, Rabu (26/10/2022).

“Sebuah kebanggaan bisa diberikan keesempatan mengisi kuliah umum di hadapan adik-adik mahasiswa, serta berkesempatan berbagi tantangan pemuda di era transpormasi industri 4.0 disegala lini kehidupan saat ini,” ujar Azwar.

Kuliah umum ini dalam rangka memperingati sumpah pemuda dengan tema pemimpin muda dalam merespon perubahan dan Digitalisasi.

“Peran penting pemuda pemudi hari ini di era 4.0 sebagai dasar kemajuan pemuda di masa akan datang sebagai penerus perjuangan pemuda untuk kebinekaan bangsa Indonesia yang berkarakter dan majemuk sosial masyarakat,” ujarnya.

“Sumpah Pemuda adalah satu tonggak utama dalam sejarah pergerakan kemerdekaan Indonesia. Ikrar ini dianggap sebagai kristalisasi semangat untuk menegaskan cita-cita berdirinya negara Indonesia. Sumpah Pemuda adalah keputusan Kongres Pemuda Kedua yang diselenggarakan dua hari, 27—28 Oktober 1928 di Batavia,” pungkas Azwar Mardin. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *