Jajaran Polsek Sutera Kembali Ringkus Pelaku Penyalahguna Narkotika di Pasar Surantih

Pessel, KabarDaerah.com – Polres Pessel melalui jajaran Tim Lalang buana Polsek Sutera yang dipimpin langsung oleh AKP Erianto, SH, MH kembali meringkus penyalahguna Narkoba diwilayah hukumnya di kampung Pasar Surantih, Kenagarian Surantih, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan.

“Pihaknya, pelaku penyalahguna Narkoba kembali berhasil diringkus jajaran Polsek Sutera melalui Tim Lalang buana. Pelaku yang diamankan pada kala itu yakni DY (44 th). Lebih tepatnya di Kampung Pasar Surantih, Kenagarian Sutera.

“Ya, Tim Lalang buana telah melakukan penangkapan terhadap seorang Laki-laki yang berinisial DY diduga keras telah melakukan Tindak pidana kejahatan Narkotika Golangan l jenis Sabu dan pada saat penangkapan oleh Tim Lalang buana Polsek Sutera, DY mengakui bahwa sabu-sabu dan barang bukti lainya adalah miliknya dan dalam penguasaannya,” ungkap AKP Erianto, Selasa (15/11/22).

AKP Erianto menjelaskan, bahwa barang bukti yang telah diamankan dari tangan pelaku, 2 (dua) paket kecil Sabu yang dibungkus dengan plastik klip bening ditemukan diatas lemari baju dikamar pelaku pada saat itu.

Tidak hanya itu, lanjut AKP Erianto, 1 (satu) paket kecil Sabu yang dibungkus dengan timah rokok warna merah ditemukan 36 bungkus plastik klip bening, 1(satu) buah pipet yang diduga digunakan untuk menyedot atau membagi Sabu yang ditemukan dilantai rumah kamar pelaku.

AKP Erianto menerangkan, bahwa barang bukti lainnya, 1 (satu) Unit Hp merek Nokia warna biru type RM-647 yang digunakan sebagai alat komunikasi transaksi barang haram tersebut jenis Sabu, uang tunai yang ditemukan dilokasi penangkapan sebesar Rp.630.000,- (Enam ratus tiga puluh ribu rupiah) yang diduga hasil dari penjualan Sabu.

“Untuk menindak lanjuti pelaku penyalahguna Narkotika beserta barang bukti telah kami amankan di Mapolsek Sutera untuk proses hukum lebih lanjut,” pungkasnya AKP Erianto sambil mengakhiri.

 

Reporter  :  Efrizal

Editor       :  Robbie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *