Danramil 02/Padang Timur Didampingi Babinsa Komsos dengan Pimpinan PT Lembah Karya

Padang, KabarDaerah.com – Danramil 02/Padang Timur., Kapten Inf Iklas didampingi Babinsa Kelurahan Simpang Haru., Serma Jafrizal melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Pimpinan PT Lembah Karya., Agus di Jalan  Andalas no 05, RT 002, RW 004, Kelurahan Simpang Haru, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Selasa (06/12/22) pukul 09.15 WIB.

Kegiatan komsos yang dilakukan Danramil 02/Padang Timur., Kapten Inf Ikhlas didampingi Babinsa Kelurahan Simpang Haru., Serma Jafrizal guna menciptakan keakraban, agar saling kenal sesama warga

“Sebagai Babinsa perlu menjaga hubungan silaturahmi dan persaudaraan  dilingkungan masyarakat,” ucap Serma Jafrizal kepada media KabarDaerah.com di Koramil 02/Padang Timur, Rabu (07/12/22).

Menurut Serma Jafrizal, bahwa kegiatan yang dilakukan ini menunjukan kedekatan Babinsa dengan masyarakat dalam menjaga wilayah teritorial agar tetap aman dan kondusif.

“Komsos ini juga mencerminkan kepedulian seorang aparat teritorial kepada masyarakat, sehingga dalam pelaksanaan tugas Babinsa diwilayahnya dapat menjadi ringan karena warga binaanya siap membantu tanpa pamrih,” ujar Serma Jafrizal.

Tak hanya itu, lanjut Serma Jafrizal, komsos ini merupakan kegiatan rutin untuk mengetahui perkembangan situasi wilayah binaanya.

“Berkomunikasi sosial akan mempererat hubungan TNI AD dengan rakyat semakin harmonis sehingga tercipta kemanunggalan TNI AD dengan rakyat  yang semakin solid,” kata Serma Jafrizal.

Dalam komsos tersebut, Serma Jafrizal mengajak seluruh karyawan PT Lembah Karet agar selalu memperhatikan lingkungan supaya tetap bersih dan menjaga keamanan.

Sementara itu, Pimpinan PT Lembah Karya., Agus menyampaikan sangat senang demgan keberadaan Danramil 02/Padang Timur., Kapten Inf Ikhlas dengan didampingi Babinsa., Serma Jafrizal diwilayah binaannya.

Hal ini membuktikan, bahwa tidak ada batasnya antara TNI AD dengan rakyat, sehingga dengan komsos yang selalu terjalin tercipta suasana tertib dan aman serta menjadi bukti TNI AD dengan rakyat kompak dan kuat.

Danramil 02/Padang Timur., Kapten Inf Ikhlas menyebut, bahwa Babinsa sebagai ujung tombak TNI AD ditengah masyarakat yang dapat menyampaikan kepada masyarakat agar dapat mendeteksi dini, mencegah dini dan mengindentifikasi gerakan yang akan memecah belah kerukunan bermasyarakat.

Untuk itu, lanjut Kapten Inf Ikhlas, lebih waspada dan menangkal berbagai ancaman yang ada, terlebih lagi adanya informasi yang memprovikasi masyarakat.

Kapten Inf Ikhlas berharap kepada masyarakat, harus tetap waspada.

“Apabila ada hal-hal menonjol dilingkunganbserta mencurigakan, segera lapor cepat ke Babinsa atau Bhabinkamtibmas, sehingga tercipta  lingkungan yang aman nyaman dan tentram,” pungkas Kapten Inf Ikhlas.

 

Reporter  :  Muslimat

Editor       :  Robbie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *