Komsos dengan PKK Kelurahan Andalas, Ini Yang Disampaikan Babinsa Serda Aprinol

Padang, KabarDaerah.com – Babinsa Andalas., Serda Aprinol melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Kader PKK di Kantor Kelurahan Andalas, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Kamis (08/12/22) pukul 09.00 WIB.

Plh Danramil 02/Padang Timur., Kapten Inf Ikhlas melalui Babinsa Kelurahan Andalas., Serda Aprinol mengatakan, bahwa Komsos suatu kegiatan yang wajib dilaksanakan oleh setiap prajurit TNI dimanapun ia bertugas dan berada, tak terkecuali seorang Babinsa.

“Komsos merupakan salah satu wujud pelaksanaan metode pembinaan teritorial diwilayah yang menjadi tanggung jawabnya. Sasaran dari Komsos tidak memandang dari kelompok masyarakat ataupun golongan tertentu,” ucap Serda Aprinol.

Menurut Serda Aprinol, seorang Babinsa harus mampu menguasai wilayah binaan yang menjadi tanggung jawabnya dan harus mampu melaksanakan Komsos dengan masyarakat.

Dalam Komsos tersebut, Serda Aprinol menyebut, dengan akan berakhirnya tahun 2022, maka untuk data kegiatan PKK kelurahan Andalas harus betul-betul terlaksana, supaya tidak ada temuan disaat pengecekan dari pemerintah nantinya.

Tak hanya itu, Serda Aprinol juga menyampaikan tentang pentingnya melakukan pengawasan terhadap anak-anak, baik dirumah maupun diluar rumah.

“Waspada selalu akan bahaya narkoba, miras (minuman keras), pergaulan bebas serta kenakalan remaja lainnya, terlebih jika mereka masih berada dibangku sekolah,” pungkas Serda Aprinol sambil mengakhiri.

 

Reporter  :  Muslimat

Editor       :  Robbie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *