Guna Cegah Stunting, Babinsa Jati Baru Berikan Vitamin kepada Anak

Padang, KabarDaerah.com – Babinsa Jati Baru., Serda Ifra Joni memberikan vitamin kepada warga untuk mencecah penyakit Stanting di RT 03, RW 04, Kelurahan Jati Baru, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Jum’at (17/03/23).

Danramil 02/Padang Timur., Kapten Inf Irsyad melalui Babinsa Jati Baru., Serda Ifra Joni mengatakan, ini kita lakukan guna mencegah stunting terhadap anak.

“Anak yang diberikan vitamin tersebut berusia 1 bulan hingga anak berusia 5 tahun dan kewajiban anak untuk terima vitamin serta harus diupayakan oleh ibunya,” ungkap Serda Ifra Joni.

Kehadiran Babinsa ditengah-tengah masyarakat sangat dirasakan masyarakat.

“Ini sebagai bentuk dukungan dalam upaya menciptakan anak yang sehat guna mencegah terjadinya stunting pada anak diwilayahnya,” ucap Serda Ifra Joni.

Serda Ifra Joni aktif mengajak warganya untuk selalu mengikuti kegiatan Posyandu yang dilaksanakan setiap bulannya.

“Untuk para orang tua yang mempunyai balita mari sama-sama hadir pada pelaksanaan Posyandu untuk memeriksakan tumbuh kembang anak,” ujar Serda Ifra Joni.

Menurut Serda Ifra Joni, bahwa Posyandu sangat penting dengan anak serta mendapatkan pemeriksaan kesehatan, tambahan vitamin dan vaksinasi.

“Dengan kegiatan Posyandu maka akan mencegah terjadinya stunting pada anak,” kata Serda Ifra Joni.

“Mari kita sama-sama bersatu untuk mencegah terjadinya stunting pada anak-anak di Kelurahan Jati Baru dengan rutin mengikuti Posyandu,” pungkas Serda Ifra Joni sambil mengakhiri.

 

Reporter  :  Muslimat

Editor       :  Robbie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *