Hanny Yasmina Faiha, Gadis Kecil dari Sawahlunto Dengan Lagu Minang Menggugah Rasa

Sawahlunto-KABARDAERAH.COM.
Hanny Yasmina Faiha atau akrab disapa Hanny merupakan gadis kecil kelahiran Jakarta, 29 Desember 2013.

Terlahir dari hanya dua bersaudara, sementara adiknya, Kayyisha Lufenia Faiha yang juga kelahiran Jakarta, 26 April 2020. Keduanya, merupakan buah hati dari Abdizul Herwan dan Sri Dwi Saputri.

Keluarga kecil ini, sebelumnya tinggal dan punya usaha di Jakarta, namun karena sesuatu hal, atas kesepakatan bersama Dwi dan Zul pulang kampung dengan membawa dua putri kecilnya ke Sawahlunto pada tahun 2022 lalu.

Sosok gadis kecil Hanny yang baru menginjak usia 9 tahun, darah seni sangat kuat mengalir. Betapa tidak, Hanny merupakan cucu dari Budi Santoso alias Pak Mo, Pimpinan Orkes Keroncong Setia Abadi, Kota Sawahlunto.

Hanny, gadis kecil yang dalam melantunkan lagu Minang, cukup kuat dengan cengkoknya.

Walau masih kanak-kanak, namun untuk ukuran Kota Sawahlunto sudah tak asing lagi. Karena dibeberapa acara formil ataupun hiburan, Hanny sudah terbiasa tampil untuk bernyanyi. “Bahkan, Hanny semakin mahir bernyanyi mendekati sempurna,” ungkap Rollys Koto salang seorang pencipta lagu dari Sawahlunto.

Pada single song perdana Youtube, Hanny diberi peluang untuk solo song dengan sebuah lagu karya cipta Rollys Koto, dengan judul Usah Dilukoi Hati Mandeh.

Lagu ini, dikemas dengan apik serta sebaik mungkin oleh para pelaku seni yang ada di Kota Sawahlunto. Melalui asuhan dan olah vokal oleh Yan Yosti, SPd seorang sosok seniman dari kota seni dan budaya, Kota Sawahlunto.

Melalui aransemen musik/studio mixing, oleh Gema Coxlat serta editing, oleh Coxs Studio. Video dan cameramen @Bubuik red serta Produser, Sri Dwi Saputri (Ibunda Hanny).

Single perdana Hanny, telah tersaji pada Youtube dan sudah mendapat respon positif dari banyak orang, walau baru berjalan sebulan.

Apresiasipun datang, seperti dari group band Baginda’s Jakarta, Osa Sungkar drummer & song writer exs drummer VODDO, memberi ucapan, sukses Hanny, rancak bana. Selain support dari pecinta dan pelaku seni, dari 22.838 penayangan sudah mendapat 300an lebih like, per 17 Maret 2023.

Hanny, saat ini tercatat sebagai siswi kelas 3 SDN 10 Tanah Lapang, Kota Sawahlunto.

Sementara pada single keduanya nanti, Hanny akan kembali membawakan lagu Minang, masih seputar materi lirik dan melody tentang cinta kasih seorang Ibu terhadap sang buah hati. (Fdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *