Piket Koramil 02/Padang Timur Akan Terus Monitoring dan Dukung Imunisasi Polio

Padang, KabarDaerah.com – Pemerintah Kecamatan Padang mulai menggencarkan sosialisasi kepada warga untuk melakukan imunisasi lengkap pada anak termasuk imunisasi Polio.

Maka dari itu, Piket Koramil 02/Padang Timur., Serda Aprinol melaksanakan Monitoring Kegiatan Crash Prog Vaksin Polio Puskesmas Andalas yang dilaksanakan di RT 01, RW 05, Kelurahan Andalas, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Kamis (16/03/23) pukul 09.00 WIB.

Saat dilakukan monitoring, Piket Koramil 02/Padang Timur., Serda Aprinol mengatakan, bahwa pemberian imunisasi Polio ini dilakukan dengan cara ditetes.

“Setiap anak mendapatkan dua tetes vaksin Polio dan tidak ada efek samping pemberian vaksin tersebut,” kata Serda Aprinol.

Serda Aprinol menyampaikan, bahwa imunisasi itu akan dilakukan dengan mendatangi setiap Posyandu.

“Kami akan terus memonitoring dan mendukung imunisasi Polio dengan mendatangkan Posyandu dan memberikan himbauan agar anak-anak bisa ikut serta mendapatkan kekebalan tubuh,” ujar Serda Aprinol.

Serda Aprinol menambahkan, bahwa penyakit Polio ini sangat bahaya dan belum ada obatnya serta hanya dapat dicegah dengan imunisasi.

“Gunanya supaya anak-anak kita jauh dari penyakit lumpuh,” pungkas Serda Aprinol.

 

Reporter  :  Muslimat

Editor       :  Robbie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *