Wako Deri Asta Hadiri Pelantikan Pengurus PWI Sawahlunto, di Meer Von Kandi

Sawahlunto-KABARDAERAH.COM.Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Sawahlunto, priode 2023-2026 pada Kamis (16/3) secara resmi, dilantik oleh Ketua PWI Provinsi Sumatera Barat, Basril Basyar di Objek wisata Meer Von Kandi, Kota Sawahlunto.

Pengurus PWI yang dilantik adalah, Indra Yosef Datmy SH (Ketua), Anton Saputra (Sekretaris), Alamsyah Halim (Bendahara). Kepengurusan ini, juga dilengkapi dengan beberapa seksi.

Selain Walikota (Wako) Sawahlunto, Deri Asta SH, juga terlihat hadir beberapa pejabat Sawahlunto. Seperti Kajari Sawahlunto, Kapolres, Kepala BNN, GM PTBA.

Sementara dari pihak media, juga terlihat hadir rekan-rekan PWI dari Kota Solok, Batusangkar, Sijunjung serta para insan Pers yang ada di Kota Sawahlunto.

Wako Sawahlunto, Deri Asta SH dalam kesempatan ini  menyampaikan apresiasinya, terhadap PWI kota Sawahlunto yang telah melakukan kegiatan pelantikan di objek wisata Meer Von Kandi. Karena, hal ini dapat sekaligus sebagai ajang promosi pariwisata, Kota Sawahlunto.

Wako Sawahlunto, mengajak Pers agar senantiasa meningkatkan sinergitas dengan membuat berita yang berimbang dan opini yang baik dalam  membangun Kota Sawahlunto.

Ketua PWI Sumbar, Basril Basyar mengingatkan agar PWI Sawahlunto melakukan rekrutmen terhadap rekan rekan wartawan muda, agar terjadi regenerasi.

“Bagi wartawan yang belum mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW), berikab pelatihan tentang Jurnalistik,” ungkap Basril Basyar.

Sementara itu, Ketua PWI Kota Sawahlunto terpilih mengatakan bahwa, saat ini telah menyusun berbagai program kerja dan hal ini, tentunya diharapkan dukungan dari Pemko Sawahlunto.

“Bagi rekan-rekan wartawan yang ingin bergabung dengan PWI Sawahlunto, kami siap dan terbuka untuk  menerimanya,” pungkas Indra Yosef mengakhiri. (Fdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *