Menhan RI Mendukung, Kegiatan Pacu Kuda di Sumbar


Sawahlunto-KABARDAERAH.COM.Ketua Umum Pordasi Sumbar, yang sekaligus Walikota Sawahlunto, Deri Asta SH pada Minggu siang (30/4) menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto yang telah ikut menghadiri secara langsung Alek Nagari, Pacu Kuda Wirabraja Tanah Datar Open Race dan Tradisional Tahun 2023, di Bukit Gombak Batusangkar, Sumbar.

“Tidak hanya hadir, pak Prabowo juga menawarkan sejumlah dukungan atau bantuan, antara lain akan mengirim kuda pejantan dan memfasilitasi pelatihan berskala nasional, bagi joki-joki dari Sumbar. Hal ini bukti perhatian dan kecintaan pak Prabowo pada olahraga berkuda di Ranah Minang, terima kasih pak Prabowo,” ungkap Ketua Pordasi Sumbar, Deri Asta.

Dalam kesempatan ini, Deri Asta juga mengharapkandukungan dan bantuan dari Menhan Prabowo Subianto terhadap penyelenggaraan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) pacu kuda seri I dan II pada 2023 ini, yang akan dilaksanakan di gelanggang pacuan kuda Kandi, Kota Sawahlunto.

“Pak Prabowo sebagai orang yang hobi dan mencintai olahraga berkuda, kita harapkan dapat berperan dan mendukung Pordasi Sumbar serta Pordasi Sawahlunto dalam menyelenggarakan berbagai iven pacu kuda, terkhusus pada tahun ini, Kejurnas seri I dan II dilaksanakan di Kota Sawahlunto,” ujar Deri Asta. (Fdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *