Meriah : Samusi IV Ajang Silaturrahmi Para Musisi Sawahlunto

Sawahlunto-KABARDAERAH.COM.Para musisi Kota Sawahlunto, pada Minggu malam (23/4) kembali menggelar reuni akbar bertajuk Sawahlunto Musisi Silaturrahmi IV (SAMUSI 4) yang digelar di Lapangan Segitiga, Kota Sawahlunto.

Acara Silahturrahmi para Musisi Sawahlunto tersebut, dihadiri langsung oleh Walikota (Wako) Sawahlunto, Deri Asta SH bersama istri, Meivyta Deri Asta.

Kita ketahui, kegiatan ini berawal pada tahun 2018 atau setahun kepemimpinanDeri Asta-Zohirin. Setelah dua (2) tahun terhenti akibat Pandemi Covid-19, pada tahun 2022 lalu kembali digelar, untuk tahun ke 3 dan tahun 2023 ini, kembali  dengan tajuk kegiatan, Sawahlunto Musisi Silaturahmi IV (Samusi 4).

Menariknya, dalam kegiatan ini hadir para musisi Sawahlunto dari lintas generasi. Bahkan, terlihat juga grup band tahun 70an  yang ada di Kota Sawahlunto dan tampil menunjukkan kebolehannya.

Menurut Ketua penyelenggara Samusi IV, Jessi Prima kegiatan ini kembali digelar selain untuk silaturrahmi para musisi, sekaligus untuk memeriahkan Hari Raya Idul Fitri 1444 H bagi warga Kota Sawahlunto.

“Sebagai penyelenggara,kami haturkan terimakasih kepada semua pihak atas dukungannya. Utamanya dari pihak Pemko Sawahlunto yang dalam hal ini, Dinas Kebudayaan serta Dinas Pariwisata Pemuda Dan Olahraga atas dukungannya,” ujar Jessi Prima.

Kita ketahui, penyelenggaraan atau pagelaran kegiatan seni dan budaya, sangat cocok dan sejalan dengan misi Kota Sawahlunto, sebagai kota wisata yang berbudaya. Dengan kehadiran para musisi Sawahlunto, tentunya dapat menjadi ajang promosi tersendiri bagi Kota Sawahlunto, yang oleh badan dunia Unesco, telah ditetapkan sebagai kota warisan dunia atau Heritage.

Sementara itu, Wako Sawahlunto Deri Asta SH dalam sambutannya mengatakan bahwa, pagelaran seperti ini sangat pas, karena penyelenggaraannya  bersamaan dengan libur lebaran.

Harapan kita semua tentunya, ke depannya kegiatan  seperti ini  hendaknya dapat lebih dioptimalkan.

“Apresiasi kepada rekan-rekan musisi, selamat berlibur dan bersilaturahmi dalam mempererat jalinan persahabatan dan secara bersama, kita bangun Sawahlunto yang lebih maju ke depannya,” pungkas Wako Sawahlunto Deri Asta mengkhiri. (Fdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *