Samusi IV, Getarkan Kota Wisata Sawahlunto

Sawahlunto-KABARDAERAH.COM.Walikota Sawahlunto, Deri Asta SH bersama istri Maivyta Deri Asta hadir untuk  memberikan dukungan dan apresiasi pada penyelenggaraan Sawahlunto Musisi Silahturrahmi IV (Samusi 4) tahun 2023.

“Para seniman, termasuk yang bergerak di bidang seni musik merupakan bagian masyarakat yang ikut membangun Sawahlunto terkhusus dari sektor seni budaya dan ekonomi kreatif (ekraf). Sekarang para musisi lintas usia di Sawahlunto kembali berinisiatif menggelar iven Samusi untuk silahturahmi dan kontribusi pada iven wisata, kita sangat mendukung dan berterima kasih,” ungkap Wako Deri Asta saat pembukaan Samusi 2023 di Lapangan Segitiga, Minggu (23/4).

Menurut Wako Deri Asta, kehadiran iven Samusi pada momen libur lebaran ini, secara langsung maupun tidak langsung akan berdampak pada kunjungan wisatawan ke kota warisan dunia versi Unesco ini.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Samusi 2023, Jessi Prima mengatakan bahwa, iven ini diikuti tidak kurang dari 20 band dan penyanyi lintas generasi di Kota Sawahlunto.

“Grup band legendaris sejak tahun 60 dan 90an seperti Tumerco Band, Vellyx Band, Majesty Musik, Yennis Band, Kuali Band, Pradhana Band, Alegros, Hip Kustik’Rexis Band, Tamboria Band dan lainnya telah tampil secara bergantian,” ujar Jessi member rincian.

Pada Samusi 2023, pihak panitia juga menyerahkan piagam penghargaan atas kontribusi bidang seni musik kepada sejumlah penyanyi, pimpinan musik, pencipta lagu, seniman muda seperti Mbah Adjoem, Yon Andria, Rita Salim, Rista Bayes, Ali Warman (Ali kribo), Yanto Ula, Rollys Koto, dan lainnya. (Fdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *