Bersama Lurah, Babinsa Kubu Marapalam Himbau Warga Agar Tidak Buang Sampah ke Sungai

Padang, KabarDaerah.com – Babinsa Kubu Mrapalam., Serda Septa Suhendra bersama Lurah Kubu Marapalam, Bhabinkamtibmas dan aparat kelurahan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga di RT 02, RW 01, Kelurahan Kubu Marapalam, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang.

Danramil 02/Padang Timur., Kapten Inf Irsyad melalui Babinsa Kubu Marapalam., Serda Septa Suhendra mengatakan, kami bersama Lurah Kubu Marapalam, Bhabinkamtibmas, aparat Kelurahan menyambangi warga yang memanfaatkan tanah Fasilitas Umum (Fasum).

Kami menghimbau warga RT 02, RW 01 sepanjang bandar bakali yang memanfaatkan tanah Fasum sebagai tempat usaha, jualan, cucian motor, bengkel untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah ke sungai dan pinggiran tanggul sungai.

“Demi tetap terjaganya kebersihan dan keindahan lingkungan, jangan buang sampah ke sungai dan pinggiran tanggul sungai,” tutur Serda Septa Suhendra kepada media KabarDaerah.com, Kamis (25/05/23).

Serda Septa Suhendra mengingatkan, bahwa pemanfaatan tanah Fasum hanya bersifat sementara.

“Sewaktu-waktu apabila pemko dan aparat terkait akan membangun atau menggunakan tanah Fasum tersebut,, maka masyarakat yang memakai harus menyerahkanya tanpa syarat apapun,” terang Serda Septa Suhendra.

“Saat ini tanah Fasum yang berada disepanjang tepian bandar bekali
masih dimanfaatkan warga masyarakat untuk usaha tambahan sebagai penunjang perekonomian mereka,” tutup Serda Septa Suhendra.

 

Reporter  :  Muslimat

Editor       :  Ronnald

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *