Babinsa Kubu Marapalam Hadiri Rapat Pleno DPHP Pemilu 2024

Padang, KabarDaerah.com – Babinsa Kubu Marapalam., Serda Septa Suhendra menghadiri pelaksanaan kegiatan rapat pleno terbuka rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) pemilu tahun 2024 di Aula Kantor Lurah Kubu Marapalam, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Kamis (01/06/23).

Danramil 02/Padang Timur., Kapten Inf Irsyad melalui Babinsa Kubu Marapalam., Serda Septa Suhendra menyampaikan, bahwa Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa/Kelurahan melaksanakan salah satu tahapan pemilu yaitu Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran Pada Pemilihan Umum Anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, serta Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2024.

“Tahapan ini adalah tindak lanjut sehubungan telah terselesaikannya Tahapan Coklit (Pencocokan dan teliti) data pemilih yang dilakukan oleh Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (PANTARLIH) Desa Hargomulyo,” ucap Serda Septa Suhendra.

Menurut Serda Septa Suhendra proses coklit yang dilakukan PANTARLIH Desa/kelurahan terselesaikan lebih cepat dari jadwal selama 4 (empat) minggu dapat terselesaikan dalam waktu 3 (tiga) minggu.

“Proses pemutakhiran data yang dilakukan PPS,” ujar Serda Septa Suhendra.

Pada Rapat Pleno terbuka ini dihadiri oleh lurah Babinsa dan Bhabinkantibmas, PPK Kecamatan PPS dan Sekretariat PPS Desa, Pengawas Pemilu Desa, PANTARLIH, Tokoh Masyarakat Perangkat Desa dan Utusan Partai Politik Tingkat lurah/kecamatan.

 

Reporter  :  Ronnald

Editor       :  Robbie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *