Bupati Suhatri Bur Sambut Kunjungan Tim Penilai Lomba PKK Tingkat Provinsi Sumbar

Padang Pariaman _ Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Barat Ny. Amelia Audy Joinaldi selaku Ketua Tim Penilai lomba PKK Tingkat Sumatera Barat Tahun 2023, mengunjungi Nagari Padang Bintungan Kecamatan Nan Sabaris Kabupaten Padang Pariaman, pada Selasa (6/6/23).

Amelia Audy bersama 5 tim penilai lainya tiba di lokasi disambut oleh Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur didampingi Ketua TP PKK Yusrita Suhatri Bur. Dalam kunjungan tersebut, tim penilai melakukan penilaian kepada PKK Nagari Padang Bintungan dalam lomba 10 program pokok PKK Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2023 ini.

Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur mengucapkan selamat datang kepada Ketua Tim Penilai Amelia Audy dan rombongan di Nagari Padang Bintungan. Dia meyakini tim penilai akan melakukan penilaian yang objektif dan memberi yang terbaik untuk PKK Padang Pariaman. Apalagi katanya, pada tahun sebelumnya PKK Padang Pariaman menjadi yang terbaik di Sumatera Barat.

“Juara umum itu bukan ambisi Bupati dan Wakil Bupati, namun itu semua adalah semangat masyarakat Padang Pariaman untuk kembali menjadi yang terbaik di Sumatera Barat,” ungkapnya.

Masyarakat Nagari Padang Bintungan tambah Suhatri Bur, sangat antusias dan memiliki semangat yang tinggi. Sehingga sebutnya, persiapan ini bukan hanya karena penilaian tapi perawatan dan persiapan yang jauh-jauh hari sudah dibersamakan, Pemerintah dan masyarakat berkolaborasi untuk mewujudkan Kabupaten Padang Pariaman Berjaya melalui implementasi 10 program pokok PKK.

“Melihat semangat dan antusias masyarakat, rasanya akan sangat menjadi pertimbangan yang prinsip bagi tim penilai untuk memilih Padang Pariaman kembali sebagai juara umum,” terangnya meyakinkan.

Sementara itu, Ny. Amelia Audy dalam sambutannya menyampaikan hasil keputusan Rakernas PKK Tahun 2021 yang lalu. Dia menyebut, penekanan penilaian pada lomba PKK Tahun ini, hasil Rakernas tersebut menjadi referensi. Sehingga katanya, yang akan mendapatkan juara itu adalah TP PKK Nagari yang diunggulkan oleh pemerintah kabupaten masing-masing yang mampu memenuhi semua tuntutan dari keputusan Rakernas.

“Jika semua aspek tersebut terpenuhi, maka tentu TP PKK Padang Pariaman kembali akan menjadi yang terbaik,” tuturnya mengapresiasi.

Sedangkan Ketua TP PKK Padang Pariaman Yusrita Suhatri Bur dalam sambutannya melaporkan, PKK Padang Bintungan mewakili PKK Padang Pariaman karena telah menjadi yang terbaik dalam lomba PKK tingkat Kabupaten.

Dalam hal ini, Yusrita sangat berterima kasih kepada pemerintah dan masyarakat atas dukungan yang diberikan. Dan dia berharap, upaya kolaborasi ini akan membuahkan hasil yang maksimal dan kembali menempatkan TP PKK Padang Pariaman menjadi juara umum di Sumatera Barat.

“Demikian juga dengan semangat dan kecintaan kader PKK di semua tingkatan yang sangat luar biasa, mudah-mudahan kita dapat mempertahan peringkat juara umum yang telah diraih tahun kemarin,” ujarnya.

Mengawali rangkaian penilaian, Ketua TP PKK Nagari Padang Bintungan Ny Aminah Azri mengekspos profil dan tatanan serta berbagai unsur terkait penilaian dalam perlombaan dihadapan tim penilai. Kemudian dilanjutkan dengan kunjungan lapangan dan penilaian terhadap sekretariat TP PKK Nagari Padang Bintungan.

Hadir pada kesempatan itu, Wakil Bupati Padang Pariaman Rahmang bersama unsur Forkopimda, Asisten, Staf Ahli Bupati, dan Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman. Hadir juga Ketua GOW Yusnely Rahmang, Ketua DWP Yanti Rudy Rilis, camat bersama ketua TP PKK kecamatan se Kabupaten Padang Pariaman, wali nagari dan kader PKK serta masyarakat. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *