Pembangunan Gedung IKM Songket, Sudah Berjalan Sesuai Prosedur

Sawahlunto-KABARDAERAH.COM.Kapala Dinas (Kadis)  Koperindag Kota  Sawahlunto, Tatang Sumarna membantah,  pembangunan Gedung Sentra IKM Songket dan Tenun di Silungkang, Kota Sawahlunto mengalami keterlambatan.

“Proses tendernya di pusat, jadi masih ada tahapan lainnya,  sebelum ditetapkan kontraktor pemenangnya,” ungkap Kadis Tatang kepada awak media, usai upacara HUT RI ke 78, Kamis (17/8).

Memang dua bulan lalu sudah dilakukan seremonial peletakan batu pertamanya,  tetapi itu bukanlah awal kontrak dengan rekanan, karena hal itu hanya agenda seremonial, yang secara  kebetulan ada Dirjen yang datang untuk  meresmikan Gedung Sentra IKM Pangan di Kandi, Sawahlunto.

“Jadi tidak ada keterlambatan dalam pembangunan Gedung Sentra IKM Songket dan Tenun, di Silungkang,” ungkapnya dengan tegas.

Sebelumnya,  Walikota Sawahlunto, Deri Asta SH  menyampaikan bahwa, Sentra Tenun disiapkan untuk meningkatkan standar kualitas dari produk tenun di Sawahlunto. Sehingga,  dapat menjangkau pasar yang lebih luas dan banyak.

“Ini wujud dukungan kita pada pelaku Industri Kecil Menengah (IKM),  khususnya yang bergerak di bidang tenun, kalau di Silungkang namanya tenun songket Silungkang. Potensi dari songket Silungkang ini sangat besar. Karena itu,  melalui Sentra Tenun ini, semua yang terkait tentunya, akan dimaksimalkan semuanya,” ungkap Wako Sawahlunto. (Fdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *