Babinsa Koramil 02/Padang Timur Hadiri Acara Pembukaan Lintas Alam di Kuranji

Padang, KabarDaerah.com – Babinsa Koramil 02/Padang Timur., Serka Arismanto menghadiri acara Pembukaan Lintas Alam dengan Tema : Telusuri Jejak Perjuangan Harimau Kuranji ke 2 di Balai Kajian Sejarah, Jalan Raya Belimbing no.16a, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Jum’at (22/09/23).

Acara ini dihadiri Wali Kota Padang., Hendri Septa, Kapolsek Kuranji, Babinsa Koramil 02/Padang Timur., Serka Arismanto, Kadispora Sumbar, Anggota DPRD Kota Padang, Ketua KAN Pauh IX dan 300 orang peserta lintas alam.

Danramil 02/Padang Timur., Kapten Arm Junardy melalui Babinsa Serka Arismanto mengatakan, Lintas Alam ini dilaksanakan selama 3 (tiga) hari. Dimulai hari Jum’at (22/09/23) sampai hari Minggu malam (24/09/23) dengan Rute Lamunbukik sekitarnya.

“Lomba Lintas Alam Jejak Perjuangan Harimau Kuranji ini merupakan lomba yang lebih kepada lomba olahraga wisata,” ucap Serka Arismanto kepada media KabarDaerah.com, Selasa (26/09/23).

Menurut Serka Arismanto, acara ini dilaksanakan dengan maksud untuk memberikan pemahaman kepada generasi muda untuk lebih mencintai dan melestarikan alam.

“Lomba ini juga dapat dikaitkan dengan dengan situs sejarah yang mana para pejuang yang dikenal dengan nama Harimau Kuranji yang menjadi perlintasan saat perang melawan penjajahan,” pungkas Serka Arismanto.

Penulis: Alwis RayEditor: Ronnald

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *