Laksanakan Musnag RKP tahun 2024 DU RKP 2025, ini Harapan Pemerintah Nagari Muara Gadang air Haji

 

Pessel, Kabardaerah.– Pemerintah Nagari Muara Gadang Air Haji melaksanakan Musyawara Desa Perencanaan pembangunan tahunan dalam rangka Penyusunan RKP Desa tahun 2024 dan penyusunan DU RKP 2025, bertempat diruang rapat Aula Kantor Wali Nagari Muara Gadang air Haji, Jumat (1/09/2023).

“Dalam kegiatan tersebut, Musnag yang di Pimpin Wali Nagari Muara Gadang air Haji, Cendri Delvino, S.Pd, dengan tema melalui Musyawarah Nagari (Musnag) Penyusunan RKP kita tingkatkan Partisipasi, kualitas Perencanaan dan Pembangunan Nagari berbasis IDM dan SDGS Desa.

Acara tersebut, di pandu oleh Bamus Nagari yang berjalan dengan lancar dan antusias peserta Musnag mengusulkan pembangunan fisik maupun mental untuk penyusunan RKP 2024 dan penyusunan DU RKP 2025.

Pelaksanaan Musyawarah Nagari (Musnag) dalam rangka penyusunan Rencana kerja Pemerintah Nagari (RKPNagari) tahun 2024 dan Daftar usulan Rencana kerja Pemerintah Nagari (DU RKPNagari) tahun 2025 mangacu pada Permendagri nomor 114 tahun 2014 tentang Pembugunan Desa dan Permendesa PDTT Nomor 16 Tahun 1019 tentang Musyawarah Desa. Sedangkan prioritas penggunaan Dana Desa mengacu pada permendesa PDTT Nomor 7 Tahun 2021 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2022.

Dalam sambutannya, Cendri Delvino selaku Wali Nagari Muara Gadang air Haji mengatakan untuk seluruh masyarakat Nagari Muara Gadang air Haji hendaknya bersama-sama, bergotong royong menjalin komunitas yang baik dengan Pemerintah Nagari sehingga kedepannya nanti Nagari Muara Gadang air Haji bisa menjadi lebih baik dalam sisi Pembangunan, pemberdayaan Sumber Daya Manusia dan seluruh aspek yang bisa menjadikan Nagari Muara Gadang air Haji bisa lebih maju lagi”, Ujarnya Wali Nagari di acara Musnag tersebut.

Acara Musnag tersebut, turut di hadiri Camat Linggo Sari Baganti, Banbisa, Babinkamtibmas, PDTI Linggo Sari Baganti, bidan desa dan penyuluh pertanian dan tokoh masyarakat Nagari Muara Gadang air Haji.

Dan dilakukan tanggapan yang berkaitan usulan-usulan yang belum tercantum/terealisasi tahun ini akan diajukan kembali dari semua peserta Musnag. Selanjutnya seluruh peserta Musnag menyepakati beberapa hal yang menjadi kesempatan akhir dari musyawarah Nagari tentang Perencanaan Desa. Serta dalam Musnag ini juga menetapkan TIM Verifikasi RKP yang nantikan akan bekerja sama dengan Tim RKP”, Pungkasnya, Wali Nagari Muara Gadang air Haji Cendri Delvino,

Reporter:Efrizal

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *