Penjabat (Pj) Walikota Sawahlunto, Zefnihan, (21/9) Resmi Dilantik Gubernur Sumbar

Sawahlunto-KABARDAERAH.COM.Penjabat (Pj) Walikota Sawahlunto,  Zefnihan secara resmi pada Kamis malam pkl 19.00 Wib  (21/9) dilantik oleh Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah, di Auditorium Gubernuran Sumbar.

Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah menyampaikan bagwa, pelantikan ini  sesuai dengan  keputusan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dalam SK Mendagri No 100.2.1.3-3739 tahun 2023 tentang Penetapan Pj Walikota Sawahlunto.

“Kemendagri telah menetapkan bahwa yang ditunjuk sebagai Pj Walikota Sawahlunto adalah saudara Zefnihan. Kemudian masa jabatan beliau sebagai Pj Wali Kota,  terhitung satu tahun sejak dilantik,” ujar  Gubernur Sumbar,  Mahyeldi.

Gubernur Mahyeldi, dalam arahannya  mengingatkan bahwa, tugas Pj Walikota,  untuk menjalankan roda pemerintahan dan menjaga netralitas ASN saat pelaksanaan Pilkada.

“Selamat menjalankan tugas dan amanah sebagai Pj Walikota kepada saudara Zefnihan. Kita bersama-sama mendoakan dan mendukung agar pekerjaan beliau lancar dan sukses dalam memimpin jajaran Pemko Sawahlunto,  membangun kota dan melayani masyarakat,” ujar Gubernur Mahyeldi.

Sebelumnya, masa jabatan Walikota Sawahlunto dan Wakil Walikota Sawahlunto, periode 2018-2023 Deri Asta dan Zohirin Sayuti telah berakhir pada Minggu 17 September 2023.

Sejak 17 September 2023, pucuk pimpinan Pemko Sawahlunto dipegang oleh Pelaksana harian (Plh) Walikota, yang  dijabat oleh Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Sawahlunto, Dr dr Ambun Kadri MKM.

Sementara itu, Pj Wali Kota Sawahlunto Dr. Zefnihan, AP. MSi yang baru saja dilantik,  merupakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sijunjung.

Sebelum menjadi Sekda Kabupaten Sijunjung, Zefnihan yang lahir di Kabupaten Agam pada 1974 itu pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Pariwisata di Kabupaten Pesisir Selatan.

“Saya mohon doa dan dukungan dari semua pihak untuk bertugas menjalankan amanah sebagai Pj Walikota Sawahlunto. Tentunya dukungan dan kerja sama sangat saya perlukan untuk menjalankan tugas ini dengan baik,” ungkap Pj Walikota Sawahlunto Zefnihan, memohon dukungan. (Fdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *