Babinsa Koramil 02/Padang Timur Tengahi Perselisihan Sesama Warga di Kelurahan Jati Baru

Padang, KabarDaerah.com – Permasalahan diwilayah binaan satuan komando kewilayahan sangat beragam mulai dari kriminal, konflik antar warga hingga perselisihan yang terjadi disekitar lingkungan warga, seperti warga ribut masalah pedagang yang parkir kendaraan asal tarok saja sampai memakan bahu jalan dan menghalangi toko sebelahnya.

Sebagai aparat kewilayahan, Babinsa Jati Baru., Serda Ifra Joni langsung turun membantu menjembatani menengahi keributan sesama warga di Jalan Jati V, RT 04, RW 06, Kelurahan Jati Baru, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Sabtu (21/10/23).

Babinsa Koramil 02/Padang Timur, Serda Ifra Joni mengatakan, warga ribut masalah pedagang yang parkir kendaraan asal tarok saja sampai memakan bahu jalan dan menghalangi toko sebelahnya.

“Dalam perselisihan ini, peran Babinsa sangat penting guna mencegah konflik yang berkepanjangan dan menghindari tindakan yang tidak diinginkan,” Serda Ifra Joni.

Serda Ifra Joni meminta kedua belah pihak yang berselisih paham untuk duduk bersama, sehingga permasalahan dapat diselesaikan dengan baik.

“Kami akan bantu mediasi agar permasalah paham ini dapat kita selesaikan,” kata Serda Ifra Joni.

Serda Ifra Joni menghimbau warga, untuk tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain diluar kewenangannya agar kondisi keamanan wilayah dapat selalu terjaga dengan baik.

 

Reporter  :  Alwis Ray

Editor       :  Ronnald

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *