Babinsa Sawahan Timur Ajak Pelajar Jauhi Narkoba

Padang, KabarDaerah.com – Mengingat akhir-akhir ini sering terjadi tawuran, Babinsa Sawahan Timur., Serda Mulyadi melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan pelajar yang lagi kumpul-kumpul di Simpang Haru, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Jum’at (20/10/23).

Danramil 02/Padang Timur., Kapten Arm Junardy melalui Babinsa Sawahan Timur., Serda Mulyadi mengatakan, kami memberikan edukasi kepada siswa yang lagi kumpul-kumpul supaya jangan ikut-ikutan tawuran dan segera pulang bila kegiatan sekolah telah selesai.

Dalam komsosnya, Serda Mulyadi menghimbau para pelajar, agar dalam pergaulan sehari-hari menjauhi kenakalan remaja, seperti minum minuman keras, judi, narkoba maupun obat-obat terlarang lainnya serta agar dapat menggunakan Media Sosial (Medsos) dengan bijak sehingga tidak terpengaruh oleh berita-berita hoax yang belum jelas kebenarannya.

“Jauhi narkoba dan jangan mudah terprovokasi oleh berita yang belum pasti kebenarannya yang akhir-akhir ini muncul diberbagai kalangan,” sebut Serda Mulyadi.

Lebihlanjut, kata Serda Mulyadi, banyak berita-berita yang simpang siur kebenarannya, untuk itu, sebagai generasi muda tidak hilang arah akibat berita yang tidak benar dan jangan sampai menggunakan narkoba karena akan merusak generasi muda.

Babinsa juga berpesan kepada para pelajar untuk dapat menjaga pergaulan agar terhindar dari pergaulan bebas atau dari hal-hal negatif yang dapat merusak para generasi muda penerus bangsa.

“Perjalanan kalian masih panjang,jadi jangan kalian terpengaruh oleh hal-hal yang bersifat negatif, kejarlah cita-cita kalian sehingga dapat menjadi kebanggaan orang tua, bangsa dan negara,” pesan Serda Mulyadi.

 

Reporter  :  Alwis Ray

Editor       :  Ronnald

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *