Finalisasi Persiapan PEMILU,Polres Pasaman Barat Gelar Apel Operasi MANTAP BRATA 2023-2024

PasamanBarat||kabardaerah.com-Polres(Kepolisian Resor)Pasaman Barat menggelar Apel Operasi MANTAP BRATA 2023-2024 dalam rangka pengamanan PEMILU 2024.Kegiatan yang di mulai pada selasa 17/10/2023 pukul 09:00  WIB itu bertempat dihalaman Polres Pasaman Barat  di pimpin langsung oleh KAPOLRES PASAMAN BARAT AKBP.Agung Basuki S.I.K.,M.M.

AKBP.Agung Basuki memeriksa barisan Apel Operasi MANTAP BRATA 2023-2024

Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Pasaman Barat H.Hamsuardi,SAg.Pejabat TNI/Polri,Ketua KPU Pasaman Barat Alfi Syahrin ,Ketua BAWASLU Pasaman Barat Wanhar, serta beberapa perwakilan  dari Pengadilan Negeri,Kejaksaan Negeri serta perwakilan  Partai Politik.

Dalam kesempatan tersebut  KAPOLRES Pasaman Barat AKBP.Agung Basuki,S.I.K,M.M, menyampaikan amanat dari Kapolri Jendral Pol.Listyo Sigit Prabowo bahwa Apel Gelar Pasukan MANTAP BRATA 2023-2024 merupakan bentuk pengecekan akhir persiapan personil Polres Pasaman Barat dalam menyongsong pelaksanaan PEMILU serentak yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024 mendatang.

Operasi MANTAP BRATA yang akan berlangsung selama 222 hari yakni antara 19 Oktober 2023 sampai 20 Oktober 2024 melibatkan 261.695 personel Polri.

Polri juga telah membentuk pola pengamanan system wilayah atau zonasi bagi Personil Korps BRIMOB(Brigade Mobile) POLRI dan DALMAS(Pengendalian Massa) Nusantara.Dimana untuk Korps BRIMOB Polri terdapat empat wilayah sedangkan untuk DALMAS Nusantara terbagi dalam tujuh zonasi.

Bukan hanya itu Polri juga menyiapkan dua ribu personil BRIMOB “Power On Hand” Kapolri serta 8.500(delapan ribu lima ratus) personil DALMAS Nusantara yang siap di mobilisasi kapanpun dan dimanapun diseluruh wilayah Nusantara.

Sebagai dukungan terhadap operasi Mantap Brata 2024-2024, Polri juga menggelar operasi Nusantara Cooling System 2024 untuk membangun narasi besar persatuan dan kesatuan serta kemajuan bangsa di atas kepentingan kelompok dan golongan.

Bupati Pasaman Barat dalam konfrensi pers nya menyebut, Pemerintah Daerah (Pemda) Pasaman Barat menyiapkan 400 Personel Linmas(Pelindung Masyarakat)untuk membantu pelaksanaan PEMILU 2024 .Beliau juga meminta  Aparatur Sipil Negara (ASN) dan seluruh perangkat nagari maupun kejorongan memegang teguh asas netralitas dalam mendukung pelaksanaan PEMILU 2024 mendatang.

Pada kesempatan itu AKBP Agung Basuki, S.I.K, MM, Dalam wawancaranya dengan awak media menyebutkan Polres Pasaman Barat sendiri menyiapkan  295(dua ratus sembilan pulu lima)personil dalam pengamanan PEMILU 2024.

Ia juga mengatakan pihaknya juga sudah menyiapkan dukungan dari komunitas Motor Trail dan komunitas Jeep Offroad untuk mengatasi kendala mobilisasi di medan yang sulit di lalui.(wwn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *