PROKOPIM PEMKAB Pasaman Sukseskan HUT Pasaman Ke-78

PASAMAN,KABARDAERAH.COM- Sebagai penentu suksesnya suatu acara resmi pemerintahan, seorang protokoler harus mampu berperan sentral segala aktivitas pimpinan, untuk itu protokoler harus menjadi sumber kredibilitas (source credibility). Artinya sebagai seorang professional harus dapat di percaya, beritikad baik, serta bersikap dan berperilaku terpuji.

Selain itu, Master of Ceremony (MC) yang bagus harus mempunyai modal pengetahuan, keterampilan (skill) serta atitudde yang bagus.

Hal tersebut disampaikan Kabag. Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Pasaman, Musrawal Gusti, melalui Kasubag Protokol⁩,
Dimas Setiadi Lubis, S.STP, setelah acara resmi perayaan Hari Jadi Kabupaten Pasaman ke-78, bertempat di Kantor DPRD Pasaman, Minggu (8/10/2023).

“Alhamdulillah, penyelenggaraan perayaan Hari Jadi Kabupaten Pasaman ke-78 berjalan sukses lancar dan meriah. Penyambutan tamu, mulai dari Gubernur Sumbar serta pejabat lainnya berjalan baik, tata acara juga terjadwalkan dengan bagus. Hal ini tentu tidak lepas dari peranan rekan-rekan kita di Bagian Prokompim, Satgas Protokol, serta seluruh Panitia Pelaksana Hari Jadi Kabupaten Pasaman ke 78,” ungkap Dimas Setiadi kepada awak media, (08/10).

Ia menambahkan, bahwa protokoler harus memiliki keterampilan, komunikasi yang baik, ilmu pengetahuan yang luas serta berpenampilan yang menarik. Bukan berarti berlebihan, tetapi harus terlihat sopan dan rapi.

“Kedepannya, kami harus terus belajar, seperti halnya belajar bagaimana mengatur  konsep acara formal agar terlihat rapi elegan dan belajar secara personal bagaimana bertutur kata dan bersikap dengan baik,” terangnya.

Pihaknya berharap, pada acara resmi Pemkab Pasaman yang akan datang, penyelenggaraan dan tata acara agar lebih baik dan sukses.

Reporter : Yondra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *