Bupati Sijunjung Hadiri Penobatan Uda dan Uni Sijunjung 2023

SIJUNJUNG,KABARDAEARAH.COM- Albara Prihandani dan Naziva Habibah dinobatkan sebagai Uda dan Uni Sijunjung 2023 dalam acara malam puncak Grand Final Uda dan Uni Sijunjung pada Sabtu (23/09) di Gedung Pancasila, Muaro Sijunjung.

Penyerahan hadiah dihadiri langsung oleh Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, SSTP, M.Si Sutan Gumilang, Wakil Ketua DPRD Syofian Hendri, S.Pd.I, MM, Ketua Dekranasda Ny. Riri Benny Dwifa, Ketua GOW Ny. Dona Iraddatillah, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Afrineldi, SH, Forkopimda serta pimpinan OPD dan camat.

Setelah melalui karantina akhirnya lolos 10 orang Uda Sijunjung dan 10 orang Uni Sijunjung menuju malam grand final, kemudian disaring menjadi lima besar oleh dewan juri yang terdiri dari Drs. Raymon, M.Pd, Dr. Haris Satria, S.Pd, M.Sn dan Rizky Hariyanto, S. Hum, CPS.

Uda Wakil I diraih oleh Adrian Nabil bersama Uni Wakil I Halimah Tusyadiah.

Uda Wakil II adalah M. Raul Gonzales dan Uni Wakil II Islamiah Ruswan.

Uda Favorit yaitu Fauzan A. bersama Uni Favorit Wardatul Gustia.

Uda Berbakat berhasil dicapai oleh Fajar Setiawan dan Uni Berbakat Salma Hayati.

Uda Persahabatan Aidil Rahmad dan Uni Persahabatan Dilla Defisa A.

Uda Duta Ekonomi Kreatif Septrio Amanza dan Uni Duta Ekonomi Kreatif Isra Maulina.

Uda Duta Madani Dupa Alfateh dan Uni Duta Madani Ayani Putri.

Uda Duta Kebudayaan Siddiqin Amin dan Uni Duta Kebudayaan Donny P. Izelia.

Uda Duta Photogenic Nazifan Hafza dan Uni Duta Photogenic Khairin Revalia.

Selanjutnya, Uda Sijunjung dan Uni Sijunjung 2023 akan mengikuti seleksi Uda dan Uni Sumbar yang akan dilaksanakan di Kabupaten Solok Selatan.

Kepada media, Sukri Darmiki yang telah mengakhiri tugasnya selaku Uda Sijunjung 2022 mengatakan, “Alhamdulillah sangat menyenangkan, bisa belajar banyak haldan tentunya relasi bertambah.”

“Kepada penerus estafet Uda Sijunjung 2023, semoga bisa berkontribusi hingga tingkat nasional karena kita punya potensi Geopark Silokek,” tutupnya. (Rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *