HUT KORPRI,Sekda Hendra Putra Minta ASN Netral

PASAMANBARAT,KABARDAERAH.COM-Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke- 52 dan HUT Persatuan Guru Rebuplik Indonesia (PGRI) ke-78 tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) melaksanakan upacara bendera di Halaman Kantor Bupati Pasbar, Rabu (29/11). Pada upacara bertindak sebagai pembina upacara yakni Sekretaris Daerah (Sekda) Pasbar Hendra Putra selaku Ketua KORPRI Pasbar.

Hadir dalam upacara tersebut Bupati Hamsuardi, Forkopimda, Ketua PKK, Ketua DWP, pimpinan BUMN, pimpinan BUMD, organisasi masyarakat, stakeholder terkait lainnya serta diikuti oleh seluruh anggota KORPRI dan anggota PGRI Kabupaten Pasaman Barat.

Dalam arahannya Sekda Hendra Putra mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada segenap keluarga besar KORPRI yang sedang mengemban tugas dan tanggung jawab serta pengabdian kepada bangsa dan negara di seluruh wilayah Kabupaten Pasaman Barat.

“Sejalan dengan tema HUT KORPRI pada tahun ini ‘KORPRIKAN INDONESIA’. Diharapkan para anggota KORPRI lebih bersemangat dalam bekerja dan berkontribusi melayani kepentingan publik dan mewujudkan fungsinya sebagai perekat persatuan bangsa. Sehingga mewarnai proses pembangunan nasional,” ucapnya.

Ia juga meminta kepada seluruh anggota KORPRI untuk memperkuat kerja sama dengan segenap komponen dan pegang teguh core values ASN BerAKHLAK (Berorientasi pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif). KORPRI juga diminta untuk melakukan terobosan dan inovasi secara berkelanjutan.

“Ubah mindset, cara kerja dan terapkan e-government untuk meningkatkan kecepatan dan kredibilitas pelayanan menuju Smart ASN. KORPRI harus antisipasi dini terhadap berita hoax, fitnah, potensi konflik dan bersikap netral menjelang Pemilu dan Pilkada di tahun 2024 mendatang,” katanya.

Sementara itu, untuk HUT PGRI ke-78 dengan tema ‘Tranformasi Guru Mewujudkan Indonesia Maju’, Hendra Putra mengajak para guru untuk mendedikasikan diri demi kemajuan pendidikan, agar lahir generasi cerdas berkualitas.

“Tema ini tidak hanya mencerminkan pentingnya peran guru dalam membentuk masa depan generasi penerus. Pemerintah Daerah sangat bangga dengan dedikasi guru di kabupaten ini. Guru adalah garda terdepan dalam mencetak generasi penerus yang unggul berkarakter dan siap menghadapi perubahan,” katanya.

Ia melanjutkan, tranformasi guru tidak hanya sebatas penguasaan materi ajar. Namun, juga melibatkan pengembangan kreativitas kritis berpikir dan soft skill yang dapat membantu siswa menghadapi dunia global,” katanya.

Selain itu, tranformasi guru juga berarti mengikuti perkembangan mengintegrasikannya teknologi ke dalam proses pembelajaran.

“Saya mengajak seluruh guru di Kabupaten Pasaman Barat untuk terus meningkatkan literasi digital dan memanfaatkan teknologi sebagai alat bantu yang efektif dalam pembelajaran, “katanya.

Transformasi guru tambahnya, harus melibatkan pembentukan karakter siswa yang mencerminkan nilai-nilai kebangsaan, integritas dan tanggung jawab. Guru tidak hanya menjadi pendidik tetapi juga menjadi teladan bagi generasi muda.

“Untuk itu pada momentum ini mari kita bersama-sama merenung dan mengevaluasi peran kita sebagai pendidik, kita perlu terus berinovasi beradaptasi dan bersinergi untuk mencapai transformasi guru yang sesuai dengan tuntutan zaman, melalui kolaborasi antara pemerintah, masyarakat dan dunia pendidikan, kita dapat mewujudkan indonesia maju melalui peran strategis guru. Saya berkomitmen dan mendukung pengembangan profesi guru di Kabupaten Pasaman Barat, mari kita ciptakan lingkungan pendidikan yang inspiratif, inklusif dan berbasis teknologi,” ucapnya.

Di akhir kegiatan dilakukan pemotongan tumpeng, pemberian penghargaan Satya Lencana kepada 9 orang ASN yang telah mengabdi 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun, penyerahan bantuan purna tugas dari KORPRI Pasbar serta penyerahan hadiah pemenang lomba yang digelar untuk memperingati dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-52 dan juara lomba Cerdas Quran antar guru se-Kecamatan Pasaman.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *