Dinas Pendidikan Pasaman Barat Serahkan Donasi Untuk Palestina

PASAMANBARAT,KABARDAERAH.COM-Dinas Pendidikan Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) menyerahkan Rp 175.133.000 donasi untuk Palestina kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pasbar,di pelataran SD IT Cahaya Mekkah,Senin 20/11/2023.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Pasbar Agusli mengatakan bahwa sumbangan kemanusian untuk rakyat Palestina itu merupakan hasil sumbangan dari seluruh satuan pendidikan yang ada di Kabupaten Pasaman Barat mulai dari tingkat TK, SD hingga SMP negeri maupun swasta.

“Donasi itu menjadi bentuk kepedulian dan solidaritas yang mampu meringankan penderitaan rakyat Palestina dari keluarga besar Disdik Pasbar terhadap musibah yang diderita saudara kita di Palestina.

“Sebelumnya Disdik Pasbar telah memberikan seruan kepada pihak sekolah agar kita mengumpulkan donasi. Pihak sekolah tingkat TK, SD, SMP negeri dan swasta di Pasaman Barat menyambut positif,walau sebelumnya ada sebagian sekolah telah menyerahkan donasi lewat kecamatan. Donasi yang sudah terkumpul hari ini diserahkan kepada MUI Kabupaten Pasaman Barat untuk disalurkan ke Palestina,” jelas Agusli.

Sementara itu, Ketua MUI Pasbar Darmansyah mengucapkan terima kasih atas sumbangan yang diberikan oleh keluarga besar Dinas Pendidikan Pasbar.

“Sumbangan akan kami serahkan kepada MUI Pusat dan nanti akan diserahkan oleh MUI Pusat kepada Duta Besar Palestina. Semoga dengan bantuan yang diberikan dapat meringankan beban masyarakat yang ada di Palestina,” ucap Darmansyah.

(DISKOMINFO PASBAR)

EDITOR:WAWAN.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *