Pelajar SD El Ma’arif Kunjungi Polres Pasaman Barat

PASAMANBARAT,KABARDAERAH.COM-Kapolres Pasaman Barat menerima kunjungan siswa dan siswi SD El Ma’arif Boarding School Pasaman Barat dalam rangka kegiatan “Magang Cita-cita” di halaman Mapolres setempat, Senin (20/11/2023) siang, pukul 10.00 Wib.

Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Basuki mengatakan bahwa kunjungan anak-anak siswa SD El Ma’arif ke Polres Pasaman Barat menandakan bahwa tingginya antusias dan minat para pelajar SD El Ma’Arif yang bercita-cita menjadi anggota Polri.

“Terima kasih atas kunjungan anak-anak siswa SD El Ma’arif ke Polres Pasaman Barat. Kami melihat tingginya antusias anak-anak yang bercita-cita menjadi Polisi, maka dari itu, kami akan membuka ruang dan memfasilitasi anak murid ini dalam menggapai cita-citanya,” ungkap Kapolres.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolres yang didampingi para PJU(Pejabat Utama) Polres Pasaman Barat, memperkenalkan tugas-tugas Kepolisian, serta menyampaikan pesan untuk terus giat belajar untuk menggapai cita-cita menjadi anggota Polri.

“Kami juga memperkenalkan tugas Kepolisian, serta berpesan kepada murid-murid SD El Ma’arif untuk terus giat belajar, dan menghindari segala perbuatan yang melawan hukum seperti melakukan bullying, membawa kendaraan agar cita-cita menjadi anggota Polri dapat terwujud nantinya,” ujar Kapolres.

Kepala Sekolah El Ma’arif Ibu Refi Sandria mengatakan bahwa kegiatan ini sengaja digelar untuk murid kelas VI dengan memperkenalkan tugas dan kendaraan Kepolisian, sehingga menambah pengetahuan dan kecintaan anak murid ini terhadap pekerjaan Kepolisian serta menghilangkan kesan yang menakutkan terhadap sosok anggota Polri bagi anak-anak.

“Kami membawa 40 orang pejalar SD El Ma’arif yang bercita-cita ingin jadi Polisi, kami bersama pihak Kepolisian memperkenalkan tentang tugas dan kendaraan yang dipakai Polisi dalam bertugas, sehingga menambah pengetahuan dan kecintaan anak murid ini terhadap pekerjaan Kepolisian serta menghilangkan kesan yang menakutkan terhadap sosok anggota Polri bagi anak-anak,” ungkap Kepala Sekolah.

Menurut informasinya, para pelajar yang terdiri dari 21 orang siswa dan 18 orang siswi ini akan magang selama dua hari di Polres Pasaman Barat pada bulan Mei 2024 mendatang, setelah pelaksanan ujian akhir. (H/W)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *