Kapolres Agam Paparkan Capaian Kinerja Sepanjang Tahun 2023

Agam, KabarDaerah.com – Menjelang akhir tahun 2023, untuk mengukur tingkat kinerja dan pelayanan yang telah dilaksanakan Polres Agam selama setahun berjalan Kapolres Agam AKBP., Muhammad Agus Hidayat, SH, SIK memaparkan Anev Crime Indeks Akhir Tahun 2023 yang dilaksanakan di Aula Wibisono Polres Agam dengan Konferensi Pers, serta insan pers media cetak, online dan elektronik.

Kegiatan Press Release ini merupakan agenda tahunan Polres Agam, dalam rangka memberikan informasi kepada masyarakat atas kinerja Polres Agam selama satu tahun.

Press Release berlangsung di Aula Polres Agam yang dihadiri oleh Kapolres Agam., AKBP Muhammad Agus Hidayat, SH, SIK didampingi oleh Waka Polres Agam., AKBP Andrizal Guci, Kabag Ops., Kompol Yulandi dan Kasat Lantas., Iptu Finot serta Kasat Narkoba., AKP Aleyxi Aubeydillah, SH.

Menurut AKBP Muhammad Agus Hidayat sewaktu pertemuan dengan Awak Media menyampaikan, terdapat ada kenaikan dan penurunan angka kasus yang ditangani oleh Polres Agam sepanjang tahun 2023, hal tersebut terungkap melalui data yang disampaikan oleh pihak Kapolres Agam secara terbuka untuk disampaikan kepada masyarakat.

Untuk keseluruhan Kasus yang terjadi diwilayah hukum Polres Agam, sejak bulan Januari s/d Desember 2023 yaitu diantaranya.

Curamor cukup lumayan untuk tahun 2022 sebanyak 24 kasus dan pada tahun 2023 sebanyak 14 kasus dan mengalami penurunan (T10/42%), ujar AKBP Muhammad Agus Hidayat.

Dan berupa kasus yang menonjol, kasus cabul di 2022 sebanyak 16 kasus, di 2023 Penurunan (T7/44%) sebanyak 9 kasus, Narkotika/Psikotropika di tahun 2022 sebanyak 25 kasus, peningkatan (N8/32%) di tahun 2023 sebanyak 33 kasus.

Kasus laka lantas mengalami meningkat, dan pada tahun 2022 meninggal 157 orang dan tahun 2023 peningkatan (N20/13%) sebanyak 177 orang dan Kasat lantas dilasanakan kegiatan cukup lumayan dengan berikan kegiatan berupa sosialisasi ke masyarakat.

Karena masih banyaknya anak Pelajar yang memakai kendaraan dan rata rata dibawa umur atau belum cukup umur.

Dengan penyelesaian bermacam macam kasus, dari data ini kita bisa melihat bahwa ada kenaikan dan penurunan kasus di tahun 2023 yang terjadi diwilayah hukum Polres Agam.

Kapolres juga mengungkapkan sejumlah Kasus yang telah ditangani oleh Polres Agam sepanjang tahun 2023 sudah cukup banyak ujarnya.

 

Reporter  :  Darfius

Editor       :  Ronnald

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *