Bupati Pasaman : Program Pasaman Sehat Butuh Dukungan dari Semua Elemen Masyarakat

PASAMAN,KABARDAERAH.COM – Bupati Pasaman Sabar AS mengatakan, perwujudan Pasaman Sehat sebagai salah satu program prioritas Pemkab Pasaman sangat membutuhkan dukungan dari semua elemen masyarakat.

“Karena sejatinya Pemkab Pasaman jugamemiliki keterbatasan-keterbatasan dalam merealisasikan program-progran prioritas yang telah digariskan dan menjadi kesepakatan bersama,” kata Bupati Sabar di Panti, Jumat (5/1/2024).

Bupati Sabar hadir di Panti untuk menyaksikan peresmian gedung baru Rumah Sakit Islam (RSI) Ibnu Sina Panti. Yang diresmikan merupakan bangunan dua lantai.

Selain dihadiri sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkup Pemkab Pasaman, camat, wali nagari, kegiatan tersebut juga dihadiri sejumlah petinggi dari jajaran RSI Ibnu Sina Sumbar.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Sabar juga menyerahkan bantuan berupa satu unit mobil ambulance dari Pemkab Pasaman kepada RSI Ibnu Sina Panti. Bantuan ini merupakan pokok pikiran (pokir) anggota DPRD Pasaman.

Menurut Bupati Sabar, RSI Ibnu Sina Panti merupakan salah satu elemen masyarakat yang telah berkontribusi dalam pembangunan di Pasaman, terutama pembangunan di bidang kesehatan.

“Atas nama masyarakat dan Pemkab Pasaman, saya menyatakan memberi apresiasi terhadap semua itu,” kata Sabar, yang mantan anggota DPRD Sumbar itu.

Sabar mengingatkan, tantangan pembangunan bidang kesehatan di Pasaman ke depan semakin berat. Antara lain, menurut Sabar, kesehatan merupakan salah satu sektor prioritas pembangunan Pasaman.

Pada bagian lain, menurut Bupati Sabar, angka indeks pembangunan manusia (IPM) termasuk rendah di antara 19 kabupaten/kota yang ada di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). “Salah satu pembentuk IP.M adalah sektor kesehatan,” ujarnya.

Reporter : Yondra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *