Taman Youth Center Ada Air Mancur dan Lampu Berwarna Menambah Destinasi Pariwisata Kota Padang

Padang, KabarDaerah.com – Hadir satu lagi tempat objek wisata yang baru di Kota Padang yang sangat disukai oleh kawula muda dan keluarga sambil nongkrong serta menjadikan tempat kreatif yang unik dan nyaman. Lokasinya berada di taman Youth Center keren diiringi dengan live musik Band setiap malam Minggu, untuk perdana dimulai pada Sabtu (27/01/24) pukul 21.00 WIB, Jalan Bagindo Azis Chan kota Padang.

“Penampilan yang digelar di taman Youth Center yang kami beri nama “NONGKI YOK” Yaitu singkatan dari Nongkrong Kreatif di Youth Center Keren setiap malam Minggu membuat Kota Padang jadi ramai dan sebagai tempat hiburan bagi keluarga dengan dihadiri oleh kawula muda yang punya jiwa kreatif,” ucap Wali Kota Padang., Hendri septa dalam sambutannya.

Dalam kesempatan tersebut, ikut hadir Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Padang., Yudi Indra Syani, Sekretaris Dinas Pariwisata Padang., Rina, jajaran dinas Pariwisata Kota Padang, Wali Kota Padang., Hendri Septa, Ketua PKK Kota Padang., Genny Hendri Septa dan Komunitas Ekonomi Kreatif Kota Padang dan para tokoh masyarakat Kota Padang.

Selanjutnya, Hendri Septa juga menyampaikan, akan membuat kegiatan yang beragam tiap minggu nya, karena kita akan menampilkan 17 sektor ekonomi kreatif, seperti penampilan musik, fotografi, tari-tarian yang akan disuguhkan kepada warga Kota Padang.

“Seiring dengan jalan nya musik maka air mancur juga hidup, dengan memakai jadwal, seperti hidup mulai dari pukul 08.00 – 12.00 WIB istirahat sejenak, hidup kembali pukul 14.00 -17.00 WIB kemudian hidup lagi pukul 18.00 -22.00 WIB,” tutur Hendri Septa.

Yudi Indra Syani selaku Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Padang mengatakan, pada Media taman Youth Center merupakan suatu penarik baru yang kita buat, dengan adanya taman ini masyarakat jadi ramai untuk menikmati keindahan air mancur.

Juga mengadakan hiburan semacam penampilan yang menarik setiap malam minggu dapat menikmati bersama keluarga dan sambil nongkrong, tempat ini dapat dimanfaat kan hanya tiap malam minggu, karena selama 5 hari kita terfokus waktu kerja.

“Mudah-mudahan tempat ini akan menimbulkan peningkatan usaha kreatif dan UMKM, sehingga mrmperoleh perputaran uang di Kota Padang,” ucap Yudi Indra Syani.

Yudi Indra Syani menerangkan, bahwa inspirasi ini timbul nya taman pakai air mancur merupakan ide Wali Kota Padang., Hendri Septa semenjak tahun 2023 dengan dibantu oleh pihak PUPR dan DLH. Ditempat ini rencana akan diadakan even-event seperti Band, Fashion, dan bermacam kesenian daerah, dimana area ini tidak dipungut biaya parkir untuk saat ini.

“Selaku Dinas Pariwisata kami berharap Yourh Center ini dapat dimanfaat kan oleh komunitas, generasi muda dan masyarakat Kota Padang lebih optimal lagi, karena ini merupakan program unggulan walikota untuk menyiapkan sarana dan prasarana bagaimana kreatifitas kota Padang menjadi kota kreatifitas city,” pungkas Yudi Indra Syani.

Selanjutnya, Yudi menjelaskan, lagi jika ekonomi kreatif berkembang maka ekonomi masyarakat akan meningkat, karena ekonomi kreatif dengan ekonomi biasa sangat berbeda sebab ekonomi kreatif nilai bisa lebih tinggi yaitu terletak pada sistem pengolahan nya yang unik walaupun dengan modal yang sama, jelas Yudi mengakhiri.

 

Sumber  :  Relis

Editor     :  Ronnald

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *