Waspada!! Penipuan Modus Chat WA Ngaku Kapolres Agam

Agam, KabarDaerah.com – Masyarakat Kabupaten Agam atau dimana saja yang mengenal Kapolres Agam., AKBP Muhammad Agus Hidayat, SH, SIK harap waspada.

Pasalnya, ada oknum yang mengaku Kapolres Agam yang diduga melakukan penipuan. Modusnya, pelaku mengirimkan pesan singkat atau chat WhatsApp (WA) dengan menggunakan nomor +62 812-9566-3577 /
+62 812-9508-0045.

“Apabila ada pihak yang mengirim pesan menggunakan nomor tersebut dan mengatasnamakan Kapolres Agam itu saya pastikan penipu,” kata Kapolres Agam melalui Kasubsi Penmas Sie Humas Polres Agam., Bripka Riqul Sikumbang di Mapolres Agam, Selasa (02/01/24).

Menurut Bripka Riqul, masyarakat harus lebih berhati-hati dan lebih bijak menggunakan handphone.

“Jangan sampai terlena sehingga menjadi korban penipuan dari oknum yang tidak bertanggung jawab tersebut,” ujar Bripka Riqul.

Bripka Riqul menambahkan, apabila ada oknum yang mengaku Kapolres Agam maupun jajaran Pejabat Utama (PJU) Polres Agam, segera dilaporkan ke pihak Kepolisian terdekat untuk ditindaklanjuti.

Tidak hanya itu, lanjut Bripka Riqul, pihaknya sedang melakukan penyelidikan dengan melacak nomor penipu tersebut.

Bripka Riqul mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati apabila mendapat panggilan maupun pesan dari nomor tersebut.

“Segera laporkan ke pihak Kepolisian, karena komitmen anggota Polisi di Polres Agam bekerja dengan profesional dalam menangani setiap perkara diwilayah hukum Polres Agam,” pungkas Bripka Riqul.

 

Reporter  :  Darfius

Editor       :  Ronnald

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *