Babinsa Jati Monitoring Pelaksanaan Logistik Pemilu 2024

Padang, KabarDaerah.com – Babinsa Jati., Serka Sufiyanto bersama Bhabinkamtibmas, Lurah dan Ketua PPS melaksanakan monitoring Logistik Pemilu di Kantor Lurah Jati, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang.

Danramil 02/Padang Timur., Kapten Arm Junardy melalui Babinsa Jati., Serka Sufiyanto mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk memastikan proses pemilu berjalan lancar dan aman.

“Pendistribusian logistik Pemilu Tahun 2024 meliputi kotak suara berisi surat suara, kantong plastik berisi logistik pemilu, dan alat tulis kantor (ATK) untuk Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK),” ucap Serka Sufiyanto kepada media KabarDaerah.com, Selasa (13/02/24).

Serka Sufiyanto menjelaskan, pengawalan dan pengamanan dilakukan sebagai bagian dari persiapan dalam rangka tahapan penyelenggaraan Pemilu 2024.

Selain melakukan monitoring, lanjut Serka Sufiyanto, juga sekaligus pengamanan dan ketertiban agar dalam pendistribusian berjalan dalam keadaan aman dan lancar.

“Pendistribusian logistik tersebut merupakan agenda resmi KPU Kota Padang sesuai dengan jadwal penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024,” tutur Serka Sufiyanto.

Menurut Serka Sufiyanto, pendistribusian Logistik Pemilu ini dilakukan dari gudang KPU Kota Padang ke PPK Kecamatan, dari PPK Kecamatan ke PPS Kelurahan. Hal ini merupakan persiapan penyelenggara pemilu menghadapi pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

“Kami berharap dengan dilaksanakannya pengawalan dan pengamanan pendistribusian logistik pemilu ini, proses pemilu dapat berjalan dengan lancar dan tertib,” ujar Serka Sufiyanto.

Serka Sufiyanto juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk turut serta dalam menjaga ketertiban selama proses pemungutan suara.

“Koramil 02/Padang Timur berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban dalam menyelenggarakan Pemilu Tahun 2024 demi terwujudnya pesta demokrasi yang aman dan kondusif,” pungkas Serka Sufiyanto.

 

Reporter  :  Alwis Ray

Editor       :  Ronnald

Penulis: Alwis RayEditor: Ronnald

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *