Babinsa Koramil 02/Padang Timur Bersama Dinas Damkar Kota Padang Bantu Evakuasi Rumah Warga yang Terbakar

Padang, KabarDaerah.com – Babinsa Koramil 02/Padang Timur., Serka Arismanto dan Serda Ifra Joni bersama Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Padang membantu evakuasi rumah warga yang terbakar di RT 03, RW 01, Kelurahan Sawahan, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Sabtu (17/02/24).

Mendapatkan informasi dari masyarakat, Babinsa Koramil 02/Padang Timur., Serka Arismanto dan Serda Ifra Joni dengan cepat mendatangi TKP untuk membantu evakuasi warganya serta menetralisir api agar tidak membesar dan menjalar.

Koramil 02/Padang Timur., Serda Ifra Joni mengatakan, langkah koordinasi segera dilakukan dengan pemerintah dan instansi terkait dengan mendatangkan unit Damkar untuk memadamkan api dengan cepat.

“Setelah melalui proses pemadaman yang begitu dramatis, akhirnya api segera dapat diatasi. Beruntung tidak ada korban dalam tragedi ini, meskipun beberapa bangunan harus terbakar dilalap sijago merah. Kerugian materil ditaksir mencapai miliar rupiah,” terang Serda Ifra Joni.

Serda Ifra Joni menambahkan, petugas pun telah berusaha keras agar api tidak merembet ke tempat lain. Hal itu terlihat dari upaya yang dilakukan hingga akhirnya kurang lebih beberapa  jam api dapat dikendalikan.

“Upaya-upaya yang kami lakukan yang pertama adalah menghubungi pihak PLN untuk memutuskan jaringan listrik terlebih dahulu. Setelah itu, kami juga mengajak warga sekitar untuk memadamkan api dan menyelamatkan barang yang tidak terbakar dengan alat seadanya sambil menunggu unit pemadam kebakaran untuk memadamkan api dengan cepat,” tutup Serda Ifra Joni.

 

Reporter  :  Alwis Ray

Editor       :  Ronnald

Penulis: Alwis RayEditor: Ronnald

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *