Alhamdulillah, Basamo mangko manjadi, Lisda Hendrajoni Raup Suara Terbanyak Di Pessel

Pesisir Selatan, Kabardaerah.Com- Caleg DPR RI Dapil Sumatera Barat I Partai Nasdem Lisda Hendrajoni berhasil meraup suara 72.090 di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat. Hal ini berdasarkan hasil rekapitulasi penghitungan suara pada 15 Kecamatan yang dilakukan oleh KPU Pesisir Selatan pada 25 Februari – 2 Maret 2024 kemarin.

“Alhamdulillah, puji syukur kepada Allah SWT  atas kemudahan dan  rahmad yang telah diberikan, tentunya Semua ini tidak terlepas dari peran dunsanak kami di Kabupaten Pesisir Selatan, yang telah datang ke TPS untuk memberikan hak suaranya pada kami. Saya mengucapkan rasa terima kasih yang tak terhingga kepada dunsanak relawan dan seluruh pendukung di Daerah Pemilihan Sumatera Barat I, khususnya di Kabupaten Pesisir Selatan.

Alhamdulilah, Bahkan berdasarkan data Rekapitulasi KPU Pesisir Selatan tersebut diketahui Lisda Hendrajoni merupakan Caleg DPR RI peraih suara terbanyak di Kabupaten Pesisir Selatan.

“Saya pribadi sangat terharu saat mendengar kabar tersebut. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak, terutama kepada para relawan yang terlibat, dan para saksi yang terus mengawal proses penghitungan Suara, berkat kebersamaan dalam artiannya (Basamo mangko manjadi”, Ucap Lisda.

Lisda Hendrajoni yang merupakan caleg incambent dari Partai Nasdem, dikenal masyarakat dengan kerja nyata nya selama menjadi Anggota DPR RI. Tidak sedikit program dari Pusat yang ia bawa ke Daerah dan bersentuhan langsung dengan masyarakat sepanjang periode 2019-2024 saat sekarang ini.

Semasa berada di Komisi VIII Lisda sangat dikenal dengan bantuan Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang ia bawa dari Kemensos. Bahkan Lisda menggagas Program Sejuta Alat Bantu bagi masyarakat seperti Kursi Roda, Tongkat, kaki tangan palsu dan berbagai bantuan sosial lainnya, termasuk bantuan bagi Ibu Hamil dan anak-anak serta program pengentasan stunting, rutin ia salurkan kepada masyarakat.

2 Tahun menjelang masa jabatan nya habis, Lisda Hendrajoni pindah ke Komisi X DPR RI. Tak tanggung-tanggung, 48.000 program Bantuan PIP bagi siswa SD, SMP dan SMA ia bawa ke Sumatera Barat. Selain itu juga terdapat 700 KIP bagi anak-anak yang ingin melanjutkan Pendidikan ke tingkat perguruan tinggi secara gratis.

“kendati demikian, di dalam mengemban tugas dan amanah sebagai Anggota DPR RI Lisda Hendrajoni Sudah tidak diragukan lagi, kerja nyata selama menjalankan fungsinya sebagai wakil Rakyat DPR RI  sudah menjadi salah satu faktor bagi masyarakat Pesisir Selatan, Lisda  dapat peraih suara terbanyak di Kabupaten Pesisir Selatan,” Ujar Mak Itam salah seorang tokoh Pesisir Selatan.

 

Dengan capaian suara yang fantastis  Lisda Hendrajoni kembali dipastikan melenggang ke Senayan, bahkan diprediksi, Partai Nasdem mendapatkan jatah 2 Kursi di DPR RI untuk Daerah Pemilihan Sumatera Barat I.

(Reporter: Efrizal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *