Anggota DPR RI Lisda Hendrajoni Bagikan Bantuan Bagi Warga Terdampak Banjir di Pessel

 

Pesisir Selatan, Kabardaerah- .com – Respon cepat dalam memberikan bantuan kepada masyarakat terkena bencana banjir yang melanda sebagian besar wilayah di Kabupaten Pesisir Selatan,Lisda Hendrajoni turun langsung ke lapangan pada Kamis (7/3/2024) malam. Anggota DPR RI Fraksi Nasdem tersebut langsung menghantarkan bantuan berupa makanan kepada masyarakat yang mengungsi karena rumahnya terendam banjir di Kenagarian Painan Selatan, Kecamatan IV Jurai Painan.

“Sengaja kita bawakan nasi bungkus biar langsung bisa dimakan, karena ini (banjir) sudah dari sore, kemungkinan besar masyarakat yang terkena dampak belum makan,” ungkap Lisda saat menyerahkan bantuan.

Hingga Jumat (8/2) Pagi, sejumlah wilayah di Pesisir Selatan masih dilanda banjir. Namun sayangnya akses ke Kecamatan lain seperti Koto XI Tarusan dan Batang Kapas terputus akibat longsor dan genangan air.

“Kita prioritaskan yang wilayah terdekat dulu, karena hampir di seluruh Kecamatan terdampak, namun akses menuju lokasi masih terhalang material longsor dan genangan air. Semoga cepat surut, sehingga bantuan segera dapat diterima masyarakat,” Ujar Lisda.

Untuk wilayah yang jauh dari pusat kota Painan dan terhalang akses, Lisda juga memerintahkan Tim dilapangan agar membeli makanan di warung atau rumah makan terdekat untuk dibagikan kepada masyarakat yang terdampak di masing-masing Kecamatan.

“Kita berdayakan warung-warung yang ada, baik untuk di Painan ataupun yang di Kecamatan lainnya. Untuk makan siang dan makan malam, juga sudah kita siapkan untuk hari ini. Semoga bermanfaat bagi masyarakat, dan bencana di kampung kita cepat berlalu,” pungkas Lisda.

Tidak hanya di Kecamatan IV Jurai, didampingi oleh Bupati Pesisir Selatan periode 2016-2021 Hendrajoni yang merupakan suami Lisda, pasutri tersebut juga menyerahkan bantuan kepada masyarakat terdampak di Kecamatan Bayang dan Koto XI Tarusan.

Bantuan yang diberikan berupa makanan cepat saji, air minum, roti serta pampers bagi anak.

(Reporter: Efrizal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *