Babinsa Kubu Dalam Parak Karakah Berikan Pemaparan Bela Negara kepada Security Salah Satu Perusahaan

Padang, KabarDaerah.com – Babinsa Kubu Dalam Parak Karakah., Sertu Ahmad Ridwan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Security di RT 03, RW 08, Kelurahan Kubu Dalam Parak Karakah, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang.

Danramil 02/Padang Timur., Kapten Inf Harmen melalui Babinsa Kubu Dalam Parak Karakah., Sertu Ahmad Ridwan mengatakan, bahwa keamanan lingkungan diwilayah sebuah perusahaan tidak terlepas dari peran para Security dalam menjaga keamanan, baik diluar dan didalam lokasi perusahaan itu sendiri.

“Kami berharap agar Security terus berkomunikasi serta menyampaikan tentang hal menonjol dengan Babinsa apabila ada terjadi gangguan tentang keamanan diwilayah,” ucap Sertu Ahmad Ridwan kepada media ini, Sabtu (09/03/24).

Dengan sikap humanis, Sertu Ahmad Ridwan juga berpesan kepada Security, apabila melihat kejadian yang tidak wajar atau mencurigakan jangan sungkan-sungkan untuk menghubungi Babinsa.

“Keamanan merupakan hal yang tidak terlepas dari peran Security dan masyarakat, baik disalah satu perusahaan maupun ditempat umum demi kenyamanan lingkungan perusahaan dan sekitarnya,” ujar Sertu Ahmad Ridwan.

Sertu Ahmad Ridwan menambahkan, sebagai aparat teritorial yang berperan dalam hal pencegahan yang menyangkut keamanan guna kenyamanan lingkungan, akan tetapi tidak akan maksimal tanpa keterlibatan Security serta peran masyarakat sebagai jaring informasi secara umum.

Selain itu, Sertu Ahmad Ridwan juga menyampaikan program sistem Bela Negara dan mengingatkan kembali tugas-tugas pokok Security sebagai tugas Kepolisian terbatas dilingkungan kerjanya.

 

Reporter  :  Alwis Ray

Editor       :  Ronnald

Penulis: Alwis RayEditor: Ronnald

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *