Bersama Lurah Kubu Marapalam, Babinsa Serda Septa Suhendra Monitoring Pembuatan Drainase

Padang, KabarDaerah.com – Babinsa Kubu Marapalam., Serda Septa Suhendra bersama Lurah Handriany monitoring pembuatan drainase di RT 01, RW 03, Kelurahan Kubu Marapalam, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Selasa (26/03/24) pukul 11.00 WIB.

Serda Septa Suhendra mengatakan, pembangunan saluran air atau drainase ini merupakan sarana yang harusnya berada disepanjang jalan, karena berfungsi sebagai tempat pembuangan air yang menggenang dibadan jalan.

“Jika air tergenang, maka perlahan jalan akan hancur dan dapat membahayakan masyarakat sebagai pengguna jalan,” kata Serda Septa Suhendra kepada media ini, Rabu (27/03/24).

Menurut Serda Septa Suhendra, Pembangunan drainase ini merupakan hasil dari rembuk warga ditahun-tahun sebelumnya yang dituangkan dalam Giat Rapat Koordinasi Pembangunan (Rakorbang) Kelurahan.

“Dari hasil skala prioritas RT 01 RW 03 di tahun 2024 mendapatkan pengerjaan Fasling drainase sepanjang kurang lebih 75 Meter,” imbuh Serda Septa Suhendra.

Serda Septa Suhendra menyampaikan, bahwa drainase ini penting karena akan berguna sebagai pengendali air atau mengurangi kelebihan air dari suatu kawasan sehingga kawasan tersebut tidak mudah becek, tergenang air maupun banjir.

“Pengawasan oleh Babinsa dan Lurah juga untuk kami mendorong percepatan pembangunan di desa karena dengan adanya pengawasan akan menghasilkan pembangunan desa yang sesuai harapan,” ujar Serda Septa Suhendra.

Serda Septa Suhendra berharap, dengan adanya saluran drainase yang baik dapat memberikan kenyamanan bagi warga yang tinggal diwilayah itu.

Serda Septa Suhendra menambahkan, Babinsa juga selalu memberikan motivasi kepada warga untuk selalu bergotong-royong dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Semoga dengan adanya pembuatan saluran air tersebut akan mengurangi kerusakan jalan,” tutup Serda Septa Suhendra.

 

Penulis  :  Alwis Ray

Editor    :  Ronnald

Penulis: Alwis RayEditor: Ronnald

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *