Lagi, Api Hanguskan Satu Unit Rumah di Ujung Gading

Personel Polsek Lembah Melintang bersama Babinsa Ujung Gading membantu petugas Damkar memadamkan api. ( Foto : Polsek Lb Melintang)

 

PASAMAN BARAT, KABARDAERAH.COM- Satu unit rumah semi permanen milik warga bernama Lanniari Nasution (68) ludes dilalap api. Rumah yang terletak di Jorong Air Talang, Nagari Kuamang Alai, Kecamatan Lembah Melintang, Pasaman Barat itu dilaporkan hangus 100 persen. Peristiwa terjadi pada Sabtu 23 Maret 2024, pukul 3.00 Wib dinihari.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai Rp 250 juta.

Berdasarkan keterangan warga, penyebab kebakaran diduga akibat korsleting listrik. Api kemudian berhasil di padamkan setelah satu unit mobil Pemadam Kebakaran dikerahkan ke lokasi.

Kapolsek Lembah Melintang, AKP Junaidi membenarkan peristiwa tersebut. “Benar, namun dari keterangan anggota, lokasi kebakaran di wilayah hukum Polsek Sungai Beremas,” katanya.

Puing puing rumah warga setelah kebakaran ( foto : Siwah)

Menurut AKP Junaidi, personel Polsek Lembah Melintang dan Personel Polsek Sungai Beremas turut hadir di lokasi.

“Kebetulan lokasi kebakaran berada di perbatasan Kecamatan Koto Balingka dengan Lembah Melintang, Babinsa juga hadir disana,” imbuhnya.

Sebelumnya pada Rabu (23/3), 4 unit rumah merangkap toko yang terletak di Jorong Taluak Ambun, Pasaman Barat, ludes dilalap api.

Cuaca panas dan berangin diduga membuat api merambat lebih cepat dan memicu kebakaran. Oleh sebab itu ia menghimbau masyarakat agar senantiasa waspada akan bahaya api.

“Lagi lagi kita himbau warga untuk waspada, periksa kompor maupun peralatan elektronik sebelum meninggalkan rumah. Jangan lupa untuk mengecek instalasi listrik secara berkala dan jangan mengambil arus listrik tanpa melibatkan pihak PLN,” tutupnya.***

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *