Pasca banjir melanda Pessel, Lisda Hendrajoni Usulkan 1.000 paket sembako ke BNPB RI 

 

Pesisir Selatan, Kabardaerah.Com- Dalam tinjauan ke lokasi bencana di Kecamatan Koto XI Tarusan Pesisir Selatan, Anggota DPR RI Lisda Hendrajoni mengusulkan tambahan bantuan paket sembako sebanyak 1. 000 paket untuk masyarakat yang tertimpa bencana.

Usulan tersebut disampaikan langsung Lisda kepala Kepala BNPB RI Letjen TNI Suharyanto yang juga ikut turun langsung meninjau lokasi banjir dan longsor di Kabupaten tersebut.

“Tadi langsung kita usulkan ke Pak Kepala untuk penambahan bantuan sembako sebanyak 1.000 paket, alhamdulillah langsung disetujui,” ujar Lisda.

Lisda menyampaikan, bantuan sembako tersebut nantinya akan langsung disalurkan, khususnya kepada masyarakat pada beberapa titik terparah seperti di Kecamatan Koto XI Tarusan, Kecamatan Sutera dan Lengayang, serta di Kecamatan IV Jurai.

“Karena informasinya, masih ada beberapa titik yang masyarakatnya terisolasi, sehingga nanti kita langsung salurkan ke titik-titik tersebut. Apalagi sekarang sudah masuk Ramadhan, jadi diharapkan dapat membantu masyarakat kita yang terkena bencana dapat tetap beribadah dengan tenang,” sambung politisi Nasdem tersebut.

Sebelumnya Lisda juga menyerahkan bantuan Dana siap pakai (DSP) sebesar Rp. 350.000.000 dan 2 unit mobil dapur umum lapangan dari BNPB RI kepada Pemkab Pesisir Selatan.

“Terima kasih Bapak Kepala (BNPB) Letjen TNI Suharyanto, yang sudah merespon cepat permintaan kami untuk bantuan di Sumbar, terutama di Pessel. Tentunya kita berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan secara optimal, sehingga penanggulangan bencana di Sumbar dapat berjalan dengan cepat,” pungkasnya.

(Reporter: Efrizal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *