Bersama Anggota Satpol PP, Babinsa Sawahan Sosialisasikan Bahaya Narkoba dan Tawuran kepada Para Remaja

Padang, KabarDaerah.com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Sawahan., Serma Arismanto bersama anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) melakukan Sosialisasi bahaya Narkoba dan tawuran kepada para remaja di Jalan Tan Malaka, Kelurahan Sawahan, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang.

Danramil 02/Padang Timur., Kapten Inf Harmen melalui Babinsa Sawahan., Serma Arismanto mengatakan, ini kita lakukan guna untuk antisipasi sejak dini kepada para remaja agar tidak terpengaruh akan penyalahgunaan narkoba dan hal negatif lainnya seperti tawuran serta balap liar.

“Jangan mudah terpengaruh dengan ajakan kawan-kawan untuk melakukan perbuatan yang merugikan diri sendiri dan merugikan orang lain atau berhubungan melanggar hukum,” terang Serma Arismanto kepada media KabarDaerah.com, Jum’at (19/04/24).

Serma Arismanto juga menyampaikan, bahwa saat ini peningkatan penyalahgunaan narkoba dan tawuran dikalangan generasi muda sudah sangat mengkhawatirkan.

“Terakhir, beberapa hari lalu Tim 1 Klewang Satreskrim Polresta Padang menemukan kurang lebih 1 Kg Narkotika jenis Sabu di Jondul Rawang, Mata Air, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang. Dimana pemilik Narkotika jenis Sabu ini seorang remaja,” ungkap Serma Arismanto.

Oleh karena itu, Serma Arismanto menghimbau kepada para remaja agar melaksanakan kegiatan yang positif.

“Marilah kita isi dengan kegiatan positif seperti berolahraga dan lain-lainnya,” ucap Serma Arismanto.

Serma Arismanto menambahkan, untuk menyikapi hal tersebut, pencegahan harus dilakukan sejak dini dan sebagai generasi muda agar selalu berhati-hati dalam bergaul serta tidak mudah terbujuk rayu oleh yang namanya Narkoba.

Semoga, lanjut Serma Arismanto, dengan adanya kegiatan penyuluhan ini tentunya untuk menyelamatkan generasi muda agar tidak terjerumus dan tidak terpengaruh oleh narkoba.

“Generasi muda adalah masa depan bangsa, untuk itu selalu jaga diri, patuhi perintah orang tua, hindari hal-hal negatif terutama bahaya narkoba,” tutup Serma Arismanto.

 

Penulis  :  Alwis Ray

Editor    :  Ronnald

Penulis: Alwis RayEditor: Ronnald

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *