Camat Sungai Aur Pimpin Kegiatan Panen Jagung dan Madu Galo Galo

PASAMAN BARAT, KABARDAERAH.COM – Dalam rangka mendukung program Ketahanan Pangan Nasional, Camat Sungai Aur, Drs Mohammad Zenni, melaksanakan panen jagung dan Madu Galo Galo, bersama warga Jorong Bukit Malintang, Kecamatan Sungai Aur, Pasaman Barat, pada Senin, 22 April 2024.

Program yang di jalankan oleh Kelompok Tani Melintang Maju dan di awasi oleh Nagari (Desa) serta Kejorongan (Rt/Rw) itu, merupakan salah satu upaya meningkatkan ketahanan pangan serta kesejahteraan masyarakat melalui produksi pangan dan diversifikasi usaha tani.

Turut hadir dalam acara tersebut, Sekretaris Nagari Ali Akbar, Kasi Pemerintahan, Linda Karmila, KORKAB/TA Yusriani Nasution dan Yosi Angelina, Kasi Ekbang(Ekonomi Kebangsaan) Alfa Edison, Pendamping Lokal Desa, Penyuluh Pertanian serta sejumlah perangkat nagari (perangkat desa).

Dalam sambutannya, Camat Sungai Aur, Drs Mohammad Zenni menyampaikan apresiasinya kepada Kelompok Tani Melintang Maju atas dedikasinya dalam menjalankan program ketahanan pangan tersebut. Beliau berharap program tersebut dapat terus berlanjut dan menjadi contoh bagi kelompok tani lainnya, khususnya di Kecamatan Sungai Aur.

“Kegiatan panen jagung dan Madu Galo Galo ini merupakan bukti nyata dari komitmen Pemerintah Daerah dan masyarakat Nagari Sungai Aua, dalam meningkatkan ketahanan pangan. Program ini diharapkan dapat terus berlanjut dan memberi manfaat secara ekonomis bagi masyarakat sekitar,” pungkasnya.***

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *