Komsos dengan Petani, Babinsa Jati Baru Minta Buatkan Parit Dipinggir Sawah

Padang, KabarDaerah.com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Jati Baru., Sertu Ifra Joni melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan petani di RT 02, RW 01, Kelurahan Jati Baru, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang.

Danramil 02/Padang Timur., Kapten Inf Harmen melalui Babinsa Jati Baru., Sertu Ifra Joni mengatakan, Komsos ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, khususnya petani untuk bisa bekerjasama dalam rangka peningkatan program swasembada pangan nasional yang sudah dicanangkan oleh pemerintah.

“Kalau kita sering terjun langsung ke lapangan dan lakukan komunikasi, akan terjalin hubungan yang baik dengan masyarakat,” ucap Sertu Ifra Joni kepada media KabarDaerah.com, Minggu (28/04/24).

Sertu Ifra Joni juga menyampaikan, Komsos dengan masyarakat tidak mengenal tempat, dimana masyarakat berbuat disitu pula Babinsa selalu berusaha untuk hadir.

“Ini sebagai wujud kedekatan TNI dengan masyarakat,” ujar Sertu Ifra Joni.

Maka dari itu, lanjut Sertu Ifra Joni, ciptakan rasa tanggung jawab kita terhadap masyarakat biar bisa menjadi contoh yang baik buat mereka, bukan hanya materinya saja, akan tetapi bukti yang lebih baik.

Sertu Ifra Joni minta kepada petani untuk membuatkan parit dipinggir sawah, agar pada saat hari hujan sawah tidak banjir.

“Dengan adanya keakraban antara TNI dengan masyarakat, biar menjadi suatu hubungan yang baik untuk kedepannya,” pungkas Sertu Ifra Joni.

 

Penulis  :  Alwis Ray

Editor    :  Ronnald

Penulis: Alwis RayEditor: Ronnald

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *