Pasca banjir melanda Lisda Hendrajoni serahkan bantuan siap saji di Pessel

 

Pesisir Selatan, Kabardaerah.Com- Anggota Komisi X DPR RI Lisda Hendrajoni, menyerahkan bantuan berupa makanan siap saji kepada masyarakat di Kampung Tanjung, Kenagarian Duku Utara, Kecamatan Koto XI Tarusan,Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel). Bantuan tersebut diserahkan pasca banjir susulan kembali melanda wilayah tersebut pada 30 Maret 2024 kemarin.

Menurut Lisda, bantuan yang diserahkan makanan siap saji untuk berbuka puasa dan sahur bagi masyarakat yang terdampak sebanyak 200 paket untuk berbuka, 100 paket untuk sahur dan paket berupa susu dan makanan bayi.

“Melalui program Dunsanak membantu Dunsanak (DMD) kita salurkan bantuan di daerah Kampung Tanjung Tarusan. Karena Informasi yang kami terima, di lokasi tersebut banjir susulan, sehingga tim langsung menyerahkan bantuan ke lokasi,” ungkap Lisda, Minggu (31/3/2024)

Lisda berharap semoga bantuan tersebut dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan masyarakat di Kampung Tanjung, sehingga tetap dapat menjalankan Ibadah puasa di bulan suci Ramadhan.

“Semoga (bantuan) dapat meringankan beban saudara kita yang sedang tertimpa musibah, khususnya di bulan Ramadhan ini, agar masyarakat tetap dapat menunaikan ibadah puasa,” ungkap Anggot Fraksi Nasdem tersebut.

Selain bantuan berupa makanan dan 300 paket susu, juga terdapat bantuan pakaian layak pakai sebanyak 50 Kantong besar, yang diserahkan kepada masyarakat di Kampung Tanjung.

Tidak hanya di Kecamatan Koto XI Tarusan, Sebanyak 300 Paket sembako juga diserahkan di sejumlah wilayah terdampak banjir pada periode 27 Maret hingga 1 April 2024, yakni di Kenagarian Limau Gadang Lumpo, Kecamatan IV Jurai dan Kampung Kulam Nagari Kambang, serta Kampung Padang Panjang Nagari Kambang Utara, Kecamatan Lengayang”, Pungkasnya.

(Reporter: Efrizal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *