Sebuah Musholla Hangus Terbakar di Ujung Gading

PASAMAN BARAT, KABARDAERAH.COM – Sebuah Musholla yang terletak di Gang Sulaiman – Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, terbakar Sabtu Malam, 27 April 2024.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 7.30 Wib, akibat peristiwa itu, hampir seluruh bagian Musholla hangus dilalap api.

Peristiwa kebakaran terekam dalam unggahan video akun Facebook ‘Mila Herniza’. Dalam video siaran langsung tersebut nampak api berkobar diiringi teriakan panik warga.

Sebagian warga nampak berusaha memadamkan api dengan ember berisi air. Sementara warga lain yang rumahnya berdekatan dengan titik api, bergegas menyelamatkan harta benda.

Dalam bahasa daerah sang pemilik video menyebut tentang remaja yang kerap merokok didalam bangunan Musholla tersebut. “Sudah sering saya ingatkan agar tidak merokok dalam Musholla, tapi tidak mereka gubris,” demikian kata pengunggah video tersebut dengan nada setengah histeris.

“Mana pemadam, tolong bagi yang menonton, bantu hubungi pemadam kebakaran,” katanya lagi.

Tidak berselang lama sebuah mobil Pemadam Kebakaran tiba dilokasi. Satu jam kemudian, api dapat dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran. Hingga berita ini di rilis, belum ada keterangan dari pihak berwenang. (WN)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *