Peduli Kebersihan, Piket Koramil 02/Padang Timur Bantu Petugas Kebersihan Pungut Sampah

Padang, KabarDaerah.com – Piket Koramil 02/Padang Timur membantu petugas kebersihan memungut sampah yang berserakan di Jalan Dr Wahidin, Kelurahan Ganting Parak Gadang, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Senin (03/10/22) pukul 10.00 WIB.

Piket Koramil 02/Padang Timur., Serda Aprinol mengatakan, bahwa kondisi sampah ini sudah meresahkan masyarakat khususnya pengguna jalan karena sebagian sampah ini telah menutupi saluran ke drainase. Apabila hari hujan, nanti saluran tersumbat dan bisa mengakibatkan jalan jadi tergenang air.

“Sampah ini diduga dibuang oleh masyarakat sehingga terjadi penumpukan yang sangat mengganggu kebersihan lingkungan,” ucap Serda Aprinol.

Serda Aprinol menyampaikan, hari ini kita bersama petugas kebersihan melakukan pembersihan sampah di Jalan Dr Wahidin Kelurahan Ganting Parak Gadang.

“Sampah ini sangat mengganggu pengguna jalan lainnya karena sudah menutupi badan jalan,” kata Serda Aprinol.

Amatan dilokasi, Serda Aprinol bersama petugas kebersihan bergotong royong mengangkat tumpukan sampah tersebut.

Serda Aprinol menghimbau, kedepan setelah sampah ini dibersihkan agar masyarakat tidak membuat sampah sembarangan lagi. Buang lah sampah pada tempat yang sudah disediakan oleh Pemerintah.

“Kedepan agar warga tidak membuang sampah dilokasi ini lagi, karena sangat mengganggu kebersihan lingkungan dan mengganggu pengguna jalan,” tutup Sersa Aprinol. (Robbie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *