Wabup Atos Pratama Katakan, Pelayanan Diruang Kebidanan RSUD Lubuk Sikaping Kembali Normal

PASAMAN,KABARDAERAH.COM – Setelah beberapa hari terhenti, pelayanan diruang kebidanan RSUD Lubuk Sikaping kembali berjalan normal,Jum’at (30/08).

Wakil Bupati Pasaman, Atos Pratama himbau seluruh jajaran Rumah Sakit Daerah Lubuk Sikaping (RSUD) Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman agar bekerja secara profesional dan lebih mementingkan pelayanan terhadap masyarakat Pasaman.

Hal tersebut dikatakan Wabup Atos Pratama berkaitan dengan hebohnya pemberitaan tentang dua oknum dokter spesialis kebidanan yang enggan memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang hendak melahirkan.

“Sebagai pelayanan masyarakat, kita harus mampu bekerja secara proporsional dan mengacu kepada Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ada. Jangan ada alasan apapun dalam melayani masyarakat kita,” ungkapnya, Kamis (29/8).

Terkait dua oknum dokter yang sempat tidak mau melayani pasien beberapa waktu lalu itu, Wabup mengatakan bahwa dirinya telah memanggil kedua dokter tersebut. Kedua dokter itu, Yakni Dokter Andi dan Dokter Nana telah mengatakan semuanya.

“Intinya kedua dokter dan pihak RSUD ada sedikit Miskomunikasi. Jadi apapun alasannya, kita tidak ingin hal ini terulang kembali. Kita ingin pelayanan terhadap masyarakat kembali dilakukan seperti biasanya dan lebih maksimal,” tegas Wabup Atos Pratama.

Selain itu, Wabup Atos Pratama juga memastikan bahwa kedua dokter tersebut harus masuk kerja kembali untuk melayani pasien kebidanan sejak Kamis (29/8) siang ini.

“Jadi, masyarakat jangan khawatir. Pelayanan kesehatan bidang kebidanan sudah bisa dilakukan kembali sejak Kamis ini. Kedua dokter kandungan juga telah meminta maaf kepada seluruh masyarakat Pasaman dan mengungkapkan bahwa dirinya siap mengabdi setiap hari, walaupun di hari libur seperti hari minggu,” terang Wabup. (Yondra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *