Pospenas Tingkat Provinsi, Peserta Asal Pasaman Raih Dua Medali

PASAMAN,KABARDAERAH.COM – Pekan Olah Raga dan Seni Pondok Pesantren (POSPENAS) Tingkat Sumatera Barat yang di laksanakan di Padang tanggal 26 s/d 28 September 2019 di ikuti oleh seluruh Pondok Pesantren se Sumatera Barat, Senin 30 September 2019.

Untuk Kabupaten Pasaman di ikuti oleh 3 (Tiga) Pesantren, diantaranya Pondok Pesantren Bahrul Ulum Padang Alai Petok,kenagarian Panti Selatan kecamatan Panti, Pondok Pesantren Darussalam Salis Rao, Darul Ulum PIQ Cubadak, sebanyak 6 cabang perlombaan di ikuti oleh Pondok Pesantren asal kabupaten Pasaman di antaranya, Lomba Atletik ( 3 ) Cabang, Pidato 3 Cabang.

“Dari 6 (enam) Cabang yang di ikuti oleh Pasaman, 1 (satu)  Medali  Emas berhasil di raih oleh peserta asal Pondok Pesantren Bahrul Ulum atas nama Amanda Suci Ardela dari cabang Pidato Bahasa Indonesia, dan Medali perunggu di peroleh oleh Pondok Pesantren Darussalam Salis Rao,kabupaten Pasaman.

Kepala Sekolah Pondok Pesantren Bahrul Ulum Padang Alai” Madri Warman,  saat di temui awak media mengatakan, Siswanya yang berhasil mendapatkan medali Emas tersebut nantinya akan di ikut sertakan dalam kejuaraan Nasional POSPENAS di Bandung.

“Madri juga menambahkan, dengan terpilihnya siswa Pondok tersebut mewakili Pasaman untuk tingkat Nasional, pihaknya akan terus melaksanakan latihan dan pembinaan secara rutin,katanya.

Hal tersebut mengingat lawan yang akan di hadapi cukup berat, Ia berharap untuk perlombaan yang akan datang, bantuan moril dan doa segala pihak, terkhusus masyarakat Pasaman.

“Selanjutnya ia juga mengatakan, dengan adanya perolehan medali tersebut oleh siswa nya juga akan menambah semangat dan motifasi siswa yang lain, selain itu nantinya pihak Pondok Pesantren Bahrul ulum akan terus meningkatkan pembinaan dan latihan kepada siswanya guna untuk meningkatkan prestasi bagi masing masing siswa.

(Yon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *