KABAR BAIK! Pasien PDP Asal X Koto Tanah Datar Negatif Covid-19

Fhoto : Roza Mardiah, Juru Bicara Protokol Kesehatan Tim Penanggulangan COVID-19 Tanah Datar. (Eym)

TANAH DATAR, KABARDERAH,- Perjuangan tenaga media di Sumatera Barat semakin nyata dalam penanganan pasien COVID-19, buktinya berkat perawatan dan pengobatan itu, satu orang yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) warga X Koto Kabupaten Tanah Datar dinyatakan negatif terpapar virus corona.

Pasien tersebut sebelumnya dirawat diruang isolasi asal RS Ahcmad Mochtar Bukitinggi sekarang sudah dipindahkan ke ruangan perawatan biasa.

“Alhamdulillah! Hasilnya negatif setelah hasil pemeriksaan pasien PDP keluar pada Minggu (29/03) kemaren,” kata Roza Mardiah, Juru Bicara Protokol Kesehatan Tim Penanggulangan Covid 19 Tanah Datar, Senen (30/03/2020).

Dengan keluarnya hasil pemeriksaan terhadap satu orang pasien dengan status PDP asal Tanah Datar ini, secara otomatis jumlah PDP di Tanah Datar berkurang menjadi 3 orang.

“Ketiganya masih menunggu hasil pemeriksaan dari pihak yang berwenang dan masih di rawat di ruang isolasi. Dua orang di Ahmad Mochtar dan satu orang di M Djamil Padang,” tutup Roza.

Sementara itu, data yang diperoleh di posko Gugus Tugas Tim Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Tanah Datar, hingga Senin (30/03/2020) jumlah ODP di Tanah Datar sebayak 174 orang, 3 PDP, dan 1 satu orang positif Corona.

Selain itu, 39 orang ODP juga tengah menjalani karantina di Balai Diklat Kemendagri Agam karena diduga pernah kontak erat dengan satu pasien positif corona. (Bdoy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *